Beranda Berita Photo Akibat korsleting mesin faksmile,Deretan Ruko Nyaris Terbakar

Akibat korsleting mesin faksmile,Deretan Ruko Nyaris Terbakar

BERBAGI
Ilustrasi-kebakaran- ruko

Ciputat, Beritatangsel.com – Akibat korsleting mesin faksmile, sebuah ruko yang beroperasi sebagai studio foto di Jalan Ir H Juanda Nomor 20, Ciputat, Tangerang Selatan, hangus terbakar pada Kamis (28/1/2016) sekira pukul 06.00 WIB. Kebakaran itu nyaris meluas ke deretan ruko di sekitarnya.

Peristiwa tersebut tak berlangsung lama. Selang satu jam kemudian, lima mobil pemadam kebakaran (damkar) dari Dinas Pemadam Kebakaran Kota Tangsel yang langsung dipimpin Kepala Operasional Pencegahan dan Pemadaman, Widada AP, langsung meluncur ke lokasi.

“Laporan itu kita terima Kamis pagi pukul 07.00 WIB. Total lima mobil damkar yang kita kerahkan ke lokasi,” Ujar Davis, Komandan Regu Unit Damkar Tangsel.

Menurutnya, kebakaran itu diketahui oleh karyawan ruko sekira pukul 06.00 WIB. Hal itu berawal dari korsleting mesin faksmile yang sedang digunakan. Api cepat membesar karena banyaknya barang di sekitar ruangan tersebut yang mudah terbakar.

“Penyebabnya dari mesin faks yang mengalami korsleting. Api tidak meluas ke ruko sekitar karena kita sudah melakukan penyekatan dengan lima mobil damkar yang cepat tiba di lokasi,” tutur Davis.

Kebakaran itu sempat membuat arus lalu lintas di jalan utama yang lokasinya tepat di bawah flyover Ciputat itu mengalami kemacetan. Hal tersebut mengingat kejadian kebakaran itu berlangsung pada jam sibuk.

Sumber : Okezone.com

Baca Juga :  Ruhamaben Sesalkan Pola Kampanye Muhamad-Saras Bawa Sentimen Putra Daerah