Beranda Berita Photo DJBC Wilayah Banten Musnahkan BMN

DJBC Wilayah Banten Musnahkan BMN

BERBAGI
Barang Bukti yang Dimusnahkan

Serpong Utara, Beritatangsel.com – Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Banten memusnahkan BMN (Barang Milik Negara) di depan Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai yang terletak di Jalan Jalur Sutera Kavling 32D, Kelurahan Pondok Jagung Timur, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangsel. Selasa (26/1/2016).

Dalam pemusnahan BMN, turut hadir Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany, Dandenpom, Letkol Cpm Daniel Prakoso, Kepala Kanwil DJKN Banten, Muhammad, Perwakilan Kapolda Banten, Asep, Kajari Banten, T. Firdaus, BPOM Serang, Sony KPKNL Serpong, Sigit, Polsek Serpong, Iptu Hizlen dan Kepala Dinas Kebersihan, Pertamanan dan Pemakaman, Taher Rahmadi.

Barang kena cukai yang dimusnahkan yakni minuman mengandung Etil Alcohol (MMEA) baik itu dari impor, local dan oplosan sebanyak 4.088 botol, sigaret sebanyak 10.845.696 batang. Jumlah perkiraan barang yang dimusnahkan sebesar Rp. 3 milyar lebih.

Airin kepada wartawan mengatakan sangat mengapresiasi dengan adanya pemusnahan barang milik Negara. “Barang-barang tanpa izin yang merugikan Negara bisa ditingkatkan lagi operasinya dari pihak Bea Cukai,” singkatnya. (Joko)

Baca Juga :  Sekolah Inklusi, Kadindikbud: ABK Berhak Dapat Pelayanan Pendidikan yang Terbaik