Beranda Berita Photo HMI Desak Mathoda Lengser dari Kepala Dinas Pendidikan‏

HMI Desak Mathoda Lengser dari Kepala Dinas Pendidikan‏

BERBAGI
HMI Cabang Ciputat Demo Didepan Kantor Dindik. (Foto: Joko)

Serpong, Beritatangsel.com – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cabang Ciputat melakukan aksi unjuk rasa di depan Kantor Dinas Pendidikan yang terletak di Jalan Buana, Serpong, Kota Tangsel pada Selasa (19/1/2016).

Mereka menuntut Mathoda mengundurkan diri dari jabatan Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangsel karena dinilai telah gagal dalam melaksanakan tugasnya dalam mengatur penyelenggaraan pendidikan di Kota Tangsel karena maraknya pungutan liar di beberapa sekolah.

Nurman Samad selaku Korlap dalam aksinya dengan tegas meminta agar Dinas Pendidikan mengembalikan dana atau uang yang telah diminta secara illegal kepada wali murid.

Selain itu mereka menuntut beberapa point yakni:

   1.  Mencopot seluruh pejabat dimulai dari Kasie, Kasubag dan pengawas yang lain berhubungan dengan penyelenggara pendidikan n dasar.

   2. Periksa setiap Kepala Sekolah Negeri Se-Kota Tangsel.

   3.  Mencopot kepala sekolah yangg terbukti melakukan praktek pungli dan penyalahgunaan wewenang.

   4.   Mereformasi Dinas Pendidikan Kota Tangsel serta menempatkan pejabat dan memiliki SDM yang baik dan kompeten sehingga  m    tidak terulang kembali.

Sebagai bentuk kekecewaan dan matinya pendidikan di Kota Tangsel, Pendemo membuat boneka pocong berwajahkan Kepala Dinas Pendidikan, Mathoda. Selain itu mereka juga membentangkan spanduk yang bertuliskan “Pendidikan Gratis dan kadis Dindik harus mundur, Pungli itu halal (Fatwa Kadis Dindik) .

Sempat terjadi baku hantam antara petugas kepolisian dengan pendemo, lantaran mereka membakar boneka pocong berwajah Mathoda. Petugas terpaksa membubarkan aksi unjuk rasa tersebut. (Joko)

Baca Juga :  GANNAS, Siap Bersihkan Narkoba di Tangsel