Beranda Berita Photo Benda Mirip BOM disamping Summarecon Mall Serpong Dilaporkan Warga

Benda Mirip BOM disamping Summarecon Mall Serpong Dilaporkan Warga

BERBAGI

Kab. Tangerang, beritatangsel.com – Jum’at (15/1) sore, salah satu warga serpong mendapati benda yang diduga mirip Bom di ruko samping Summarecon Mall Serpong, Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang. Warga yang merasa curiga dengan benda tersebut langsung melaporkannya ke Mapolsek Kelapa Dua.

“Betul, ada laporan seperti itu. Dari pemeriksaan secara kasatmata, ada kayak kabel dan pengukur waktunya. Kita tidak ambil risiko, langsung sterilisasi tempat kejadian,” kata Kapolsek Kelapa Dua Komisaris Awaludin Amin seperti dikuti dari Kompas.com.

Awaludin menuturkan, Benda mencurigakan itu terlihat dibungkus plastik keresek berwarna hitam dan tampak ada rangkaian kabel serta jam kecil di salah satu bagiannya. Posisi benda mencurigakan itu ditemukan di pinggir jalan depan ruko yang berada persis di sebelah Summarecon Mall Serpong.

rangkaian dari benda mencurigakan itu memang mirip dengan bom rakitan. Polsek Kelapa Dua pun berkoordinasi dengan Gegana Polda Metro Jaya yang langsung mengamankan lokasi dan memeriksa benda tersebut.

Bagian-bagian dari benda mencurigakan itu diakui Gegana memang mirip seperti bom, tetapi dipastikan benda tersebut bukan bom karena tidak bisa meledak.

“Setelah sudah dipastikan bukan bom, tempat di sana sudah dibuka kembali, sudah aman,” kata Awaludin.

Meski demikian, sejak adanya ledakan dan baku tembak yang terjadi di Sarinah, Jakarta Pusat, semua tempat rawan di wilayah Polda Metro Jaya ditingkatkan pengamanannya, termasuk di Summarecon Mall Serpong dan sekitarnya. Tempat yang jadi prioritas pengamanan salah satunya seperti titik-titik keramaian warga.(*)

Sumber : kompas.com

Baca Juga :  HMI Komisariat Pamulang: Warga Kampung Koceak Butuh Aksi Nyata Pemkot Tangsel