Beranda Berita Photo Pemuda Ini ke Aceh dengan Modal Uang Rp. 100.000 Rupiah

Pemuda Ini ke Aceh dengan Modal Uang Rp. 100.000 Rupiah

BERBAGI

Cisauk, Beritatangsel.com – Motor vespa yang sempat tenar di tahun 70 sampai 80an kini mulai banyak digemari berbagai kalangan. bahkan skuter berasal dari Italia ini banyak pula komunitas pencinta motor vespa dimana-mana dengan berbagai macam bentuk yang sudah dimodifikasi.

Tidak jarang pula komunitas pencinta vespa ini kita temui di jalan raya, bahkan diantaranya ada beberapa yang touring ke berbagai daerah di indonesia.

Namun, pastinya untuk melakukan perjalanan jarak jauh harus menyiapkan segalanya baik dari kesiapan mesin motor dan finansial untuk mengantisipasi adanya kendala dalam perjalanan.

Tapi lain halnya dengan Ilham Akbar (19) bersama dua temannya yakni Angga (19) dan Fuad (19). Ketiga Remaja asal Cisauk, Kabupaten Tangerang ini melakukan touring ke Kota Sabang, Aceh dengan modal uang Rp. 100.000 rupiah.

Ilham menceritakan komunitasnya yang diberi nama Tangerang Raya Scooter ini melakukan touring selama tiga bulan sejak bulan Maret sampai Mei. banyak hal yang diperoleh Ilham dan temannya sepanjang perjalanan.

“Kita bekerja disana dimulai dari mencuci motor, mengamen, nyemir sepatu, bikin pagar rumah masyarakat lalu kita mendapatkan upah. Upahnya itu ya untuk kebutuhan kita dari makan dan bensin,” ujarnya kepada Beritatangsel.com, Sabtu (5/12/2015).

Ia juga mengungkapkan alasannya memilih Kota Sabang karena ingin mengetahui Kota Sabang sebagai kota nol kilometer di Indonesia. “Pengen tahu ujungnya nol Indonesia,” tutur Ilham anak ketujuh dari delapan bersaudara ini.

Selain mendapatkan pengalaman, ketiga pemuda ini juga memperoleh sertifikat Kilometer Zero, The Westernmost Point of Indonesia sebagai salah satu bukti dan kenang-kenangan telah tiba di nol kilometer wilayah Negara kesatuan republik Indonesia. (Jeffry)

Baca Juga :  Produsen Tembakau Sintetis Di Bandung Dan Tangerang Di Ringkus Polisi, Pelaku Berjumlah 2 Orang