Beranda Berita Photo Margiono, Pilkada Tangsel Optimis Capai 70%

Margiono, Pilkada Tangsel Optimis Capai 70%

BERBAGI

Serpong, Beritatangsel.com – Tingkat partisipasi masyarakat Kota Tangerang Selatan (Tangsel) dalam menyalurkan hak pilihnya pada pemilihan Walikota dan Wakil Walikota periode 2016-2021, 9 Desember 2015 diyakini akan capai 70 %.

Keyakinan ini diungkapkan Margiono Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) pada Diskusi PWI Tangsel, thema “Meningkatkan Partisipasi dan Pilkada Berkualitas” yang dihadiri ketiga pasangan calon, di Rumah Makan Bandar Jakarta, Kawasan Alam Sutera, beberapa waktu lalu.

Tentu dengan asumsi bahwa ketiga pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota adalah hebat-hebat. Baik pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra, Arsid-Alvier, maupun pasangan Airin Rachmi Diany adalah tokoh-tokoh hebat yang akan dapat menarik animo masyarakat  Tangsel untuk datang ke TPS, sambungnya.

Rasa Optimisme Margiono untuk menampik pendapat yang mengatakan bahwa tingkat partisipasi masyarakat pada Pilkada Tangsel, 9 Desember 2015, sangat rendah. Maksimal hanya mencapai 50 %, kata pendapat tersebut.

Tapi jika masyarakat Tangsel yang ‘nyoblos’ kurang dari 50 % maka ini sebuah kondisi yang sangat buruk. Mungkin pasangan calon yang dirasa kurang bagus atau sosialisasi KPU Tangsel yang kurang mengena, harus dicarikan penyebabnya, pungkas Margiono. (Iskandar)

Baca Juga :  Ribuan Jama'ah Padati Tasyakuran HUT RI 71 di Masjid Al-Azhar BSD