Beranda Berita Photo Lapangan Terbang Pondok Cabe Akan Dijadikan Bandara Komersial

Lapangan Terbang Pondok Cabe Akan Dijadikan Bandara Komersial

BERBAGI

lapter pdk cabePamulang, Beritatangsel.com – Lapangan terbang Pondok Cabe, Pamulang Kota Tangsel direncanakan akan dijadikan bandara komersial. Selain itu, jet pribadi pun bisa mendarat di bandara ini.

Untuk merealisasikan hal tersebut, PT. Pertamina (Persero) melalui anak perusahannya PT. Pelita Air Service (PAS) terus melakukan pembenahan.

Rifky. E Hedijanto selaku Direktur Utama PAS mengatakan guna mewujudkannya, Pertamina telah menggelontorkan dana sebesar Rp. 100 Miliar Rupiah untuk renovasi infrastruktur di lapangan Pondok Cabe.

“Pesawat kecil yang melintas masih ukuran kecil, seperti ATR 72-600. Tapi pesawat jet nantinya sudah bisa melintas disini,” imbuhnya.

Ia menambahkan, pembangunan infrastuktur saat ini tengah berjalan dan diharapkan akhir tahun ini selesai. Usai pembangunan infrastruktur, pihaknya akan mengurus izin tata ruang udara, karena harus ada pengaturan ulang.

“Kita sedang perbaiki infrastuktur darat di Pondok Cabe dan pembangunan dengan pagar pembatas,” katanya menambahkan.

Masih kata Rifky, pihaknya juga tengah memperbaiki perlintasan mulai dari kemiringan kerataan jalur perlintasan, buat check in counter, ground handling, tempat ruang tunggu, serta pintu masuk pesawat.

“Seluruhnya diharapkan selesai tahun ini, sehingga kita bisa urus izin tata ruang udaranya,” tuturnya.

Lanjut Rifky, pihaknya berharap pengoperasian bandara Pondok Cabe nantinya mampu membantu pemerintah meringankan kelebihan kapasitas bandara sekitar seperti bandara Soekarno-Hatta dan bandara Halim Perdana Kusuma.

“Bandara ini nantinya akan digunakan untuk rute jarak pendek seperti rute ke Solo, Semarang, Lampung, Cilacap, Palembang dan untuk di Kalimantan seperti di Batang dan Sampit,” tandasnya. (Red)

Baca Juga :  Amankan Jakarta, Polda Metro Jaya Gelar Patroli Skala Besar Gabungan