Beranda Berita Photo Seminar Wasbang Bersama Gerbang Desa

Seminar Wasbang Bersama Gerbang Desa

BERBAGI

b65e8f54-564f-443d-a1ce-7a254e7b93af-300x180Bogor, Beritatangsel.com – Lembaga Gerbang Desa (Gerakan Membangun Desa) mengadakan kegiatan seminar sehari bertemakan “Revitalisasi Konstruksi Kebangsaan” di Aula Kantor Desa Sipak, Kecamatan Jasinga, Kabupaten Bogor, Rabu (25/11/2015).

Kegiatan tersebut melibatkan Karang Taruna setempat dan turut mengundang Kemendagri RI. Selain itu tak luput juga, Kepala Desa Sipak Ceppy Krisnawangsa, Kapolsek Jasinga AKP Yayan Sopyan, perwakilan Koramil Jasinga Pelda Adi Kustiawan, Ketua BPD Entis Miharja, Ketua Karang Taruna Drs. Murip Al-Ayubi serta perwakilan dari Kemendagri.

“Tujan dari kegiatan ini adalah Menemukali fenomena ancaman riil konstruksi kebangsaan Indonesia, Mengenali pemikiran – pemikiran inovatif yang berpeluang untuk lebih merekatkan konstruksi kebangsaan indonesia dalam berbagai pilar dan merumuskan solusi cerdas dan efektif sebagai enerji integratif untuk membawa Indonesia lebih maju dan sejahtera,” Kata Sutrisno perwakilan dari lembaga Gerbang Desa kepada Kicaunews.com ditemui usai acara. Rabu (25/11/2015).

Ia mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan, karena banyak kalangan melihat perkembangan ideologi, politik, sosial, budaya, pertahanan dan keamanan di Indonesia, kini berada dalam kondisi memprihatinkan. Hal itu ditandai dengan memudarnya wawasan kebangsaan setiap warga Negara.

“Menyedihkan lagi, bilamana kita kehilangan wawasan tentang hakikat bangsa dan kebangsaan yang akan mendorong terjadinya disorientasi dan perpecahan,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Kades Desa Sipat, Ceppy Krisnawangsa. Bahkan pihaknya begitu mengapresiasi kegiatan yang diselenggarakan oleh lembaga Gerbang Desa dan Karang Taruna

Ceppy  mengatakan, saat ini, kondisi bangsa begitu memperihatinkan, dimana banyak yang tidak memahami dan mempelajari wawasan kebangsaan.

“Bahkan bingkai NKRI sudah semakin menipis, banyak warga yang kurang peduli kepada sesama. Padahal, hidup di Indonesia, sesungguhnya kita disatukan oleh Pancasila dalam bingkai NKRI,” katanya.

Baca Juga :  Mendapat Bantuan 200 Paket Sembako dari Artis Anang Hermansyah beserta Istri Ashanty, Keluarga Besar REFCI berikan Kepada yang Berhak

“Kegiatan ini bisa jadi sarana edukasi kepada masyarakat, mengenai pentingnya Pancasila dan pentingnya menimbulkan rasa kebangsaan,’’ tutupnya.