Beranda Berita Photo Living world mengenang peristiwa Lengkong di Hari Pahlawan Sekaligus Pameran Alutsista

Living world mengenang peristiwa Lengkong di Hari Pahlawan Sekaligus Pameran Alutsista

BERBAGI

12243144_960259347374635_347647205951419405_nSerpong Utara, Beritatangsel.com – Peringatan Hari Pahlawan, Living World kembali mengadakan event guna mengenang dan menghormati para pejuang / Pahlawan Indonesia khususnya para pejuang di Tangerang Selatan ini tidak banyak diketahui oleh Masyarakat luas. Untuk itu Living World sebagai bagian dari Tangsel  , merasa peduli untuk dapat menginformasikan dan mengedukasi masyarakat khususnya pengunjung Living World mengenai peristiwa Lengkong yang mengakibatkan gugurnya 34 Taruna Akademi Militer Tangerang dan 3 Perwira T.R.I di Serpong pada 25 Januari 1946. Selasa ( 20 / 11/ 2015 )

Hadir pada acara pembukaan pameran kali ini Ibu Jannywati Hartini selaku Direktur Living World, Letkol Bram Abilowo selaku perwakilan Korem 052/Wkr, Bpk. Kriswiyanto Muliawan selaku ketua umum Sahabat Veteran, Bpk.Bogar selaku ketua Dewan Pimpinan Cabang Legiun Veteran RI kab Tangerang,dan Ibu Rani D Sutrisno selaku ketua Harian yayasan 25 Januari 1946.

Dengan tema ‘’ Be The Real Hero’’ Living World sebagai pioneer mall yang memperingati Hari Pahlawan Khususnya peristiwa Lengkong ini, akan memberikan edukasi kepada pengunjung Living World dalam bentuk  pameran foto peristiwa Lengkong, pemutaran video hingga tolkshow langsung dengan ketua harian yayasan 25 Januari 1946 .

Selain mengenang para  pahlawan, Living World kembali bekerjasama dengan TNI AD ( Korem 052 Wijayakrama) mengadakan pameran ALUTSISTA atau Alat Utama Sistem Senjata TNI Angkatan Darat yang Sudah di Mulai sejak 7 November yang lalu hingga 15 November 2015 mendatang. Sebanyak 6 jenis ALUTSISTA karya Anak bangsa ini dapat dinikmati para pengunjung Living World antara Lain yaitu Brigif 1/PIK, Yonif Mekanis 203/AK, Yonkav 9/BU, Yon Arhanudse- 10, Den Rudal 003, Den Zepur 3 yang juga di pergunakan oleh personil TNI AD untuk misi perdamaian dunia.

Dengan adanya pameran ini, diharapkan TNI AD dapat lebih dekat dengan masyarakat serta dapat memberikan nilai hiburan yang edukatif tentang persenjataan, pengenalan seragam serta kelengkapan TNI AD, hingga sosialisasi recruitment untuk dapat menjadi seorang TNI AD akan dipaparkan pada pameran unik ini. Para pengunjung pun bisa mengikuti kegiatan unik joy ride, dengan tour mengelilingi Living World dengan menggunakan Tank Baja milik TNI.

Sebagai salah satu pusat pembelanjaan yang selalu menghadirkan kegiatan unik, Living World juga mengajak para pengunjung dengan kompetisi ‘’ Touch The Tank ‘’ dimana para peserta diuji ketahanannya dalam menyentuh tank terlama, yang akan berhadiah 1 ATV ( All Terrarin Vehicle ). Acara akan dimulai pada tanggal 14 November di Living world.
Kegiatan CSR Bedah Rumah Veteran bersama sahabat Veteran pun masih tetap dijalankan, yaitu dengan mengajak para pengunjung Living World untuk ikut memberikan donasi kepada para veteran pejuang Indonesia melalui Yayasan Sahabat Veteran .

Ibu Jannywati dalam sambutannya mengharapkan dengan diadakannya acara pameran Alutsista ini masyarakat dapat lebih mengenal peralatan tempur Negara kita dan dapat memupuk rasa Patriotisme dan menumbuhkan nilai2 heroik kepada generasi muda masa kini.

Sementara itu Letkol Bram Abilowo, menyampaikan dengan adanya pameran ini masyarakat bisa lebih teredukasi tentang modernisasi Alutsista yang dimiliki oleh TNI khususnya TNI AD,’’ supaya kegiatan ini juga  dapat menciptakan kecintaan dan rasa memiliki terhadap Alutsista’’ujarnya.
 Harapannya kepada generasi muda dapat mewujudkan karya nyata dengan menciptakan ide-ide dan gagasan untuk menciptakan peralatan Alutsista yang dapat digunakan untuk Bangsa Indonesia sendiri. ( Sutrisno)

Baca Juga :  PPDB Tangsel Tanggal 29 Juni Hingga 2 Juli