Beranda Berita Photo LDKS OSIS SMP An Nurmaniyah Yapera Periode 2015-2016

LDKS OSIS SMP An Nurmaniyah Yapera Periode 2015-2016

BERBAGI
Dok. SMP An Nurmaniyah Yapera
Dok. SMP An Nurmaniyah Yapera

Ciledug, Beritatangsel.com – Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) OSIS merupakan kegiatan yang rutin tahunan yang dilakukan oleh SMP An Nurmaniyah Yapera. LDKS tersebut dilaksanakan selama 3 hari dari tanggal 16 sampai dengan 18 Oktober 2015 kemarin yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Bakti Nugraha, Bogor.

Tujuan dari pelatihan dasar kepemimpinan ini adalah mempersiapkan kader-kader pengurus OSIS baru untuk menjadi calon pengurus baru OSIS yang mampu menjadi pemimpin organisasi tersebut beserta unit-unitnya.

Purbatin Hadi S.Pd, MM selaku Wakil Kepala sekolah mengatakan kegiatan LDKS merupakan pelatihan dasar tentang segala hal yang berkaitan dengan kepemimpinan, pengorganisasian dan perencanaan program kegiatan.

Wakil Kepala Sekolah, Purbatin Hadi S.Pd, MM
Wakil Kepala Sekolah, Purbatin Hadi S.Pd, MM

“Mereka yang mengikuti LDKS dibekali materi kepemimpinan, administrasi, ketahanan fisik dan baris berbaris,” katanya kepada Beritatangsel.com saat ditemui diruang kerjanya. Rabu (28/10/2015).

Purbatin menjelaskan, Pemilihan ketua dan wakil osis untuk periode 2015-2016 ada 4 pasangan calon. Tiap paslon harus melakukan kampanye, pemaparan program serta visi dan misi kedepannya lalu para paslon dipilih secara langsung oleh para siswa lainnya selayaknya pemilihan presiden.

“Pasangan calon yang terpilih kemudian langsung membentuk kepengurusan osis yang baru. Pada LDKS tahun 2015 ini diikuti oleh seluruh siswa dari kelas 7 sampai dengan kelas 9. Ketua osis terpilih untuk periode 2015-2016 diberikan kepada Surya kelas 8,” jelasnya.

Ia juga berharap kepada ketua osis terpilih beserta jajaran pengurus osis harus bisa memimpin dan menjadi panutan yang baik untuk siswa yang lainnya serta bisa amanah dalam melaksanakan tugas di kepengurusan osis untuk satu tahun kedepan. (Jeffry)

Bagikan :