Beranda Berita Photo Tumbuhkan Rasa Saling Berbagi, SDI Al Hasanah Gelar Santunan

Tumbuhkan Rasa Saling Berbagi, SDI Al Hasanah Gelar Santunan

BERBAGI
Kepsek SDI Al Hasanah, H. Yusuf Tahri, S.Pd (Dok: SDI Al Hasanah)
Kepsek SDI Al Hasanah, H. Yusuf Tahri, S.Pd (Dok: SDI Al Hasanah)

Ciledug, Beritatangsel.com – Sejumlah yayasan, lembaga pendidikan, dan lembaga sosial menjadikan 10 Muharram yang jatuh pada Jumat (23/10/2015) sebagai tradisi Lebaran Yatim. Acara diisi dengan santunan kepada anak-anak yatim layaknya Lebaran agar mereka bergembira.

Seperti yang dilakukan Yayasan Pendidikan Islam Assidiqiyyah, SDI Al Hasanah yang terletak di Jln. Hos Cokroaminoto, Ciledug, Kota Tangerang, yang menggelar Lebaran Yatim.

“Kegiatan santunan kepada anak yatim ini rutin diselenggarakan setiap tanggal 10 muharram, semua itu dilakukan dalam rangka meringankan beban mereka.” Kata ketua panitia, Harun kepada Beritatangsel.com usai acara. Jumat (23/10/2015).

Santunan yang diberikan kepada anak yatim berupa alat tulis untuk keperluan sekolah. Ada 9 orang siswa yatim diberikan santunan, 20 orang di sekitar lingkungan sekolah dan 50 anak yatim dari tetangga para guru di sekolah tersebut.

Masih ditempat yang sama, Kepala Sekolah SDI Al Hasanah, H. Yusuf Tahri, S.Pd mengatakan pihaknya juga bekerja sama dengan komite sekolah. Selain menyemangati para anak didik untuk terus berkreasi di berbagai bidang keilmuan, pihaknya juga membagikan santunan bagi para yatim piatu untuk mengurangi beban ekonomi.

“Semoga santunan yang kami berikan dapat membantu meringankan beban anak yatim,” jelasnya.

Ia berharap, peringatan 10 Muharram ini, selain bisa berbagi dengan sesama para anak didik lainnya, mereka mendapat pengetahuan tentang kalender Islam sejak dini. “Kita harapkan nilai-nilai sosial dapat tertanam sedini mungkin,” harapnya. (Bumi/Jef)

Baca Juga :  Apkli: Penataan PKL di Kota Tangsel Masih Jauh