Beranda Berita Photo Dua Siswa Tangsel Bertolak ke Brazil

Dua Siswa Tangsel Bertolak ke Brazil

BERBAGI
Walikota Tangsel, Airin Bersama Dua Siswi Kharisma Bangsa
Walikota Tangsel, Airin Bersama Dua Siswi Kharisma Bangsa

Pamulang, Beritatangsel.com – Dua siswi SMA Kharisma Bangsa bernama Nadifa Siregar dan Amina Lutfia akan di berangkatkan menuju negeri Samba dalam waktu dekat untuk mengikuti lomba olimpiade sains Internasional , rencananya akan di gelar di Brasil tanggal 26-30 Oktober 2015 mendatang. Jumat, (23/10).

Dan diketahui, dua siswa kelas IPA tersebut akan memamerkan hasil penelitianya mengenai “Cat Air Ramah Lingkungan dan Ampas Singkong (Onggok) Sebagai Bahan Pelapis”. Penelitian ini salah satunya juga dibantu oleh dosen dari Institut Tekhnologi Indonesia (ITI) Muncul, selain juga ada peran dari guru Kharisma Bangsa sendiri.

“Hasil penelitian kami ini memang sudah pernah dipamerkan saat mengikuti Indonesian Science Project Olympiad (ISPO) 16-18 Februari 2015 lalu. Cuman untuk yang ditampilkan di Brasil nanti, meski sudah pernah dipamerkan, tapi kami janjikan lebih canggih lagi dari sebelumnya,” ungkap Nadhifa yang tercatat sebagai Ketua OSIS Kharisma Bangsa ini.

Sebelum bertolak ke Brasil, mereka menyempatkan diri bertemu dengan Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany beberapa waktu lalu. Saat bertemu dengan walikota cantik itu, mereka mengaku banyak diberikan dukungan serta masukan agar kelak ketika di Brasil, benar-benar berusaha semaksimal mungkin agar bisa menjadi yang terbaik. “Pas ketemu dengan bu Airin, kami diberi saran serta motivasi agar bisa bersaing dengan negara lain,” ujarnya.

Atas keberhasilan dua siswinya itu berangkat ke Brasil, Kepala SMA Kharisma Bangsa, Sutirto mengaku sangat bangga dan mengapresiasi dua siswinya secara khusus. Dia juga mendoakan agar anak asuhnya itu bisa membawa pulang hasil terbaik untuk mengharumkan nama bangsa dan sekolah. (Red)

Bagikan :