Beranda Berita Photo Mahasiswa UIN Gelar Demo Tuntut Pemerintahan Jokowi-JK

Mahasiswa UIN Gelar Demo Tuntut Pemerintahan Jokowi-JK

BERBAGI

demo mahasiswa UINCiputat, Beritatangsel.com – Mahasiswa yang tergabung dalam KAMU (Koalisi Mahasiswa UIN) menggelar demo di Jalan Raya Ir. H. Juanda depan kampus UIN Syarif Hidayatullah, Ciputat. Selasa (20/10). Dalam aksinya mahasiswa menyoroti satu tahun pemerintahan Jokowi-JK.

Mereka menyampaikan tuntutan kepada pemerintahan Jokowi-JK untuk segera menstabilkan rupiah, hapus kemiskinan, kembalikan kedaulatan politik dan kemandirian ekonomi kepada rakyat, stop impor barang atau manusia dan bubarkan kabinet Jokowi-JK.

Tuntutan KAMU didasarkan pada fakta bahwa selama satu tahun kepemimpinan Jokowi-JK masih banyak persoalan di negara ini yang belum terselesaikan baik dibidang, hukum, politik, ekonomi, budaya dan sebagainya.

“Indonesia di bawah kepemimpinan Jokowi-JK dalam satu tahun terakhir ini tidak mengalami perubahan apa-apa, yang ada hanya kemunduran, coba lihat, melemahnya nilai tukar rupiah, naiknya harga BMM yang tak menentu, impor pangan besar-besaran, korupsi semakin menggurita dan sejumlah permalahan lainnya yang tidak kunjung selesai, ” kata seorang Mahasiswa UIN Jakarta dalam orasinya.

Selain berorasi di tengah jalan, aksi ini juga diwarnai bakar spanduk dan banner atribut demo, yang sempat membuat kemacetan di Jalan Ir. H, Juanda sepanjang 1 km dari kedua arah. Dan, atas kesigapan aparat kepolisian sektor Ciputat, aksi mahasiswa yang berlangsung kurang lebih 2 jam ini akhirnya berakhir setelah para mahasiswa ikut membubarkan diri. (Red)

Bagikan :