Beranda Berita Photo Al Quran Bukan untuk Sekedar Dibaca‏

Al Quran Bukan untuk Sekedar Dibaca‏

BERBAGI
Ketua LPTQ Kecamatan Pondok Aren, Drs. H. M Sobron Zayyan, MA
Ketua LPTQ Kecamatan Pondok Aren, Drs. H. M Sobron Zayyan, MA

Pondok Aren, Beritatangsel.com – Sebagai salah satu program pemerintah yang dilaksanakan setahun sekali dimulai dari tingkat kecamatan, MTQ (Musabaqoh Tilawatul Quran) terus dilaksanakan dalam rangka mensyiarkan Al Quran di masyarakat.

Hal itu disampaikan Ketua LPTQ (Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran) Kecamatan Pondok Aren, Drs. H. M Sobron Zayyan, MA kepada Beritatangsel di acara MTQ, Pondok Aren. Selasa (13/10).

“MTQ tingkat kecamatan yang pertama ini dalam rangka mencari bibit-bibit unggul yang ada di kecamatan Pondok Aren dimana putra-putra daerah punya potensi dan layak serta diseleksi untuk ditampilkan ke tingkat walikota yang nantinya akan diselenggerakan di kecamatan Setu,” ujarnya ditemui disela-sela acara.

Menurutnya, selain menjalankan program pemerintah kegiatan ini terdapat makna lain yakni menjalin ukhuwah islamiyah terutama para qori dan para tokoh masyarakat yang bergelut di bidang Al Quran.

“Antusiasme masyarakat begitu tinggi terhadap pelaksanaan MTQ ini, bahkan mereka yang tampil ternyata memiliki kualitas yang bagus,” katanya.

Ia berharap dengan kegiatan ini tidak sekedar mencari bibit unggul saja namun bagaimana mensyiarkan kitab suci Al Quran kepada masyarakat ditengah derasnya zaman modernisasi ini.

“Al Quran bukan hanya sekedar dibaca tetapi diamalkan, nilai-nilai Al Quran dimasyarakatkan dan bila itu dilakukan, insya allah kedepan kita akan menjadi lebih baik,” harapnya.

Kegiatan ini rencananya akan diselenggarakan selama tiga hari. Pembukaan MTQ pada tanggal 12 September 2015 kemarin dihadiri oleh Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie, Asda 1 dan Kemenag Kota Tangsel.

“Mereka memberikan support yang luar biasa karena kegiatan ini dianggap berhasil, meskipun pertama kali tetapi semaraknya sudah seperti di tingkat kota,”pungkasnya. (Jeffry)

Baca Juga :  Pria Bertato Ini Simpan Sabu di Kepala Charger Ponsel