Beranda Berita Photo Guru di Tangsel Bentuk Tim Pengembangan Kurikulum 2013

Guru di Tangsel Bentuk Tim Pengembangan Kurikulum 2013

BERBAGI

TPKCiputat, Beritatangsel.com – Sebanyak 50 orang yang terdiri dari pengawas, guru dan kepala sekolah di Kota Tangsel membentuk TPK (Tim Pengembangan Kurikulum) bertujuan memberikan pembekalan kurikulum tahun ajaran 2013. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula SMAN 11, Jombang, Ciputat, Kota Tangsel. Jumat (9/10) kemarin.

“Kegiatan pembekalan kurikulum tahun ajaran 2013 ini sangat penting untuk membantu guru, pengawas dan kepala sekolah dalam pengembangan pendidikan atau kurikulum daerah seperti muatan lokal atau potensi di daerah tersebut,” kata Kepala Bidang Pendidikan Menengah di Dinas Pendidikan, Kota Tangsel, Sridoyo.

Sridoyo mengatakan, kegiatan ini juga sebagai bentuk sarana menyalurkan evaluasi serta supervisi terhadap apa yang telah dilakukan di sekolah dalam melaksankan kurikulum 2013 termasuk menjadi masukan untuk Kemendikbud dalam upaya meningkatkan pendidikan kedepan.

“Kegiatan tersebut diikuti sekitar 50 orang yang berasal dari 22 sekolah di Kota Tangsel, selain mengikuti pembekalan juga membentuk TPK yang akan membantu Kemendikbud dalam pengawasan serta melihat dari dekat keberhasilan bidang pendidikan di sekolah di seluruh tanah air khususnya Kota Tangsel,” ujarnya.

Pertemuan dan pembentukan TPK ini merupakan yang pertama kali tapi akan dilanjutkan dengan pertemuan secara periodik untuk melihat perkembangan di lapangan.

“Terlebih kurikulum 2013 memang terus mengalami revisi agar lebih sederhana dan memudahkan untuk guru, pengawas, kepala sekolah hingga anak didik terutama dalam pembinaan sikap, moral dan akhlak siswa agar anggapan guru hanya mengajar ilmu pengetahuan saja dihilangkan secara perlahan,” pungkasnya. (Umkabu)

Baca Juga :  Polisi Menggrebek Rumah Produksi Miras Oplosan di Kabupaten Tangerang