Beranda Berita Photo Tingkatkan Pemahaman Al-Quran Melalui MTQ

Tingkatkan Pemahaman Al-Quran Melalui MTQ

BERBAGI
Foto: Husen
Foto: Husen
Foto: Husen

Setu, Beritatangsel.com – Bertujuan untuk mengembangkan pemahaman dan pengamalan terhadap Al-Quran kepada anak-anak dan remaja sehingga bisa meningkatkan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kecamatan Setu mengadakan acara MTQ di depan kantor kecamatan Setu. Selasa (6/10).

Hal itu disampaikan, Sekretaris Kecamatan Setu, Deden kepada Beritatangsel ditemui usai acara. “Melalui MTQ tingkat  tingkat kecamatan setu kota Tangerang Selatan Tahun 2015 kita tingkatkan peningkatan dan pemahaman Al-Qur’an bagi masyarakat, menumbuhkan Al-Qur’an sebagai falsafah hidup dan kita bisa membedakan mana yang baik dan buruk,” kata Deden.

“Selain itu juga harus paham tentang bacaan Al-Qur’an dari segi tajwidnya, dan tata cara bacaannya yang baik dan benar dan mencintai Al-Qur’an sehingga menuju Kota Tangerang yang religius berdampak pada akhlak maupun moral dan kita imbangi pemahaman agama yang kuat dan toleransi beragama,” harapnya

Dalam kegiatan tersebut, ada beberapa perlombaan yang diikutsertakan diantaranya murottal, tilawah, kaligrafi, cerdas cermat, sartil tilawah dan lain-lain. Sebanyak 74 peserta dari 6 kelurahan yang diwakili oleh sekolah dan pondok pesantren ikut dalam kegiatan tahunan tersebut. (Husen/Jeffry)

Baca Juga :  Naas, Kernet Tewas di Tempat Akibat Metro Mini Tabrak Pembatas Jalan di Cipondoh