Beranda Berita Photo Rapat Pleno, KPU Tangsel Tetapkan DPT

Rapat Pleno, KPU Tangsel Tetapkan DPT

BERBAGI
Suasan Rapat Pleno KPU
Suasan Rapat Pleno KPU
Suasan Rapat Pleno KPU

Beritatangsel.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang Selatan Tangsel) akhirnya tetap melaksanakan penetapan rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) dalam Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Tangsel. Walau mendapat penolakan untuk ditetapkan dari dua kubu pasangan calon tetap, KPU keukeuh menetapkannya.

Ahmad Mujahid, Ketua Pokja Data Pemilih KPU Kota Tangsel mengatakan, pihaknya tidak mungkin menunda pelaksanaan penetapan DPT karena akan berimplikasi kepada logistik dan rekrutmen kelompok panitia pemungutan suara.

“Gimana ya, kita sudah terbuka soal DPT. kita akan buka kepada publik. Kita minta masyarakat juga aktif untuk perbaikan DPTB yang kita akan tetapkan 28 Oktober. Yang belum terdaftar sampai H-6 pelaksanaan pemungutan suara kita masih melakukan perbaikan,” ucapnya seperti dikutip okezone.com.
Mujadih mengaku, sebenarnya meski ditolak oleh dua kubu pasangan nomor urut 1 dan 2, buat KPU tidak ada masalah. Sebab, ini hanya pleno terbuka, apalagi pihaknya sampai saat ini juga tengah mencermatkan data KPU.

Hadir dalam pelaksanaan rekapitulasi tersebut perwakilan dari masing-masing tim pemenangan . Selain itu juga hadir Kapolres Tangsel AKBP Ayi Supardan, Panwaslu Kota Tangsel dan Komisioner dari Provinsi Banten.

Joko Prasetyo perwakilan tim dari kubu pasangan Ikhsan Modjo-Li Claudia Chandra mengatakan, pihaknya tak menyetujui angka DPT karena dipaksakan meski masih ada masalah. “Kami belum menerima hasil dari penetapan DPT ini,” tuturnya.

Sedangkan Drajat Sumarsono, perwakilan kubu nomor urut 2, Arsid-Elvier Ariadiannie Soedartopoetri, langsung menyerahkan bukti-bukti berupa setumpul kertas yang berisi data-data tentang pemilih ganda. “Kami menolak ditetapkan hari ini DPT karena masih banyak masalah,” katanya.

Sedangkan Sukarya, tim pemenangan nomor urut 3, Airin Rachmi Diany-Benyamin Davnie, merasa harus mencari jalan tengah. “Saya mau cari jalan tengah. Agar kondusif kita harus mengerti ini KPU sudah maksimal kerjanya homati kerja mereka,” singkatnya.(*)
Sumber : okezone.com

Baca Juga :  Bawaslu Sebut Netralitas ASN dan Money Politics Menjadi IKP Tertinggi di Tangsel