Beranda Berita Photo Tolak Uang Pisah Rp 9 Juta, Karyawan PT Dunia Bangunan BSD Kembali...

Tolak Uang Pisah Rp 9 Juta, Karyawan PT Dunia Bangunan BSD Kembali Gelar Aksi

BERBAGI
Demotrasi Karyawan Dunia Bangunan
Demotrasi Karyawan Dunia Bangunan
Demotrasi Karyawan Dunia Bangunan
Demotrasi Karyawan Dunia Bangunan

Serpong, BT.COM –4/9/2015.Untuk Kesekian kalinya karyawan PT Dunia Bangunan yang beralamat di Jalan Pahlawan Seribu Kompleks Sunburt Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan (Tangsel), melakukan aksi unjuk rasa tepat di depan lobby pertokoan yang baru, Senin, 1

Dimulai pukul 09.00 WiIB  buruh yang menggunakan sepeda motor melakukan aksi untuk menuntut hak mereka. Perusahaan membayarkan pesangon. Membayarkan THR dan membayarkan sisa gaji yang masih mengantung. Pasalnya mereka per tanggal 01 juni 2015 sudah tidak bekerja dengan kata lain perusahaan mem-PHK sepihak.

Serikat Buruh Sejahtera Indonesia 1992 ( SBSI ) dibawah pimpinan Agus Raharjo mengatakan akan tetap memperjuangkan dan mengelar aksi sampai hak ke 23 karyawan yang di phk di penuhi oleh pihak perusahaan.

“Kami menuntut upah , pesangon dan Thr yang sesuai dengan undang-undang tenaga kerja ,” katanya.

Aksi demo ini cukup tertib karena mendapat pengawalan dari Polsek Serpong sekitar 20 personil mengawal di bawah komando AKP Saut LT.

Sebenarnya antara karyawan PT Dunia Bangunan sudah melakukan mediasi dengan pihak pimpinan perusahaan serta Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kota Tangsel yakni Suyatman, kata Agus Raharja. Namun masih belum memuaskan pihak karyawan, karna karyawan hanya diberikan uang pisah Rp 9 juta/orang oleh perusahan, pungkasnya. (Sutrisno)

Baca Juga :  8 Pengedar Narkoba Jaringan Internasional Diamankan Polisi, 1 Tewas