Beranda Berita Terkini BNN Tangsel Gandeng Kecamatan Ciputat

BNN Tangsel Gandeng Kecamatan Ciputat

BERBAGI
foto bersama BNN
foto bersama BNN
foto bersama BNN
foto bersama BNN

Ciputat Timur, BT.C – Untuk mewujudkan Kota Tangerang Selatan (Tangsel) yang bersih dari narkoba, BNN Kota Tangsel menggandeng Kecamatan Ciputat Timur untuk melawan segala bentuk penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. Kegiatan yang bertajuk Intervensi Interaktif bagi Pekerja Pemerintah tersebut dilakukan di Aula Kantor Kecamatan Ciputat Timur, Rabu, 9/9/2015.

Dalam kegiatan ini, selain memberikan pengetahuan seputar jenis dan bahaya narkoba, BNN Kota Tangsel juga mengajak seluruh komponen pegawai untuk berperan aktif dan peduli dalam mewujudkan lingkungan yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba.

“BNN Kota Tangsel sangat mengapresiasi semangat Kecamatan Ciputat Timur dalam memberantas narkoba. Kami berharap semoga ke depannya seluruh kecamatan yang ada di Tangsel ini mengikuti jejak Ciputat Timur bersama-sama siap untuk sikat habis narkoba dari Tangsel,” terang Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat, Sony Gunawn, SE.

Setelah mengikuti kegiatan intervensi interaktif ini, BNN Kota Tangsel berharap para pegawai bisa menjadi agen atau perpanjangan tangan dari BNN. Wujud kerjasama yang bisa dilakukan oleh pihak kecamatan adalah memberikan sosialisasi kepada masyarakat mengenai bahaya narkoba. Selain itu, Kecamatan Ciputat Timur juga diharapkan bisa ikut mengenalkan rehabilitasi kepada masyarakat,

Untuk melaporkan diri atau lingkungan sekitar jika ada penyalahgunaan narkoba, masyarakat Tangsel bisa memanfaatkan Program SIS BRO P4GN, yaitu diseminasi informasi berbasis SMS broadcast dan online. Jika ada pertanyaan seputar permasalahan narkoba, informasi rehabilitasi, dan pelaporan, masyarakat bisa langsung menghubungi 087777362121 atau 081297772121.

Kedepannya, BNN Kota Tangsel akan terus melakukan upaya untuk mewujudkan tangsel yang bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba. “Kami masih punya program, ingin semakin menyentuh masyarakat seperti kelompok ibu hamil, pekerja swasta, dan pelajar. Tapi kami tdak bisa bekerja sendirian. Kami butuh masyarakat Tangsel untuk berpartisipasi aktif bersama kami,” pungkasnya. (Toni)

Baca Juga :  Petugas Bea Cukai Berhasil Gagalkan Penyelundupan Ekstasi Modus Baru di Bandara Soetta