Beranda Berita Photo BNN Tangsel Gandeng Kodim 05/06 Cegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

BNN Tangsel Gandeng Kodim 05/06 Cegah Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba

BERBAGI
BNN dan TNI Foto Bersama
BNN dan TNI Foto Bersama
BNN dan TNI Foto Bersama
BNN dan TNI Foto Bersama

Serpong, BTC – Sebagai bentuk perwujudan komitmen bersama untuk mencegah penyalahgunaan dan perederan gelap narkoba, BNN Kota Tangsel lakukan sosialisasi kepada personil Kodim 05/06 Tangerang. Kegiatan yang dihadiri oleh sekitar 50 personil itu dilakukan pada 7 September lalu di Aula Kodim 05/06, Tangerang, Banten.

Penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba bukanlah kasus yang dapat diselesaikan oleh satu pihak, melainkan butuh kerjasama antara beberapa instansi. Maka BNN Kota Tangsel pun menggandeng Kodim 05/06 Tangerang untuk bersama-sama memerangi penyalahgunaan narkoba.

“TNI adalah garda depan dalam pertahanan Indonesia. Kami berikan informasi dasar seputar jenis-jenis narkoba kepada rekan-rekan di Kodim 05/06 supaya lebih waspada terhadap lingkungan sekitar,” terang Kepala BNN Kota Tangsel, AKBP Heri Istu Hariono, S.Si.

Selain diberikan pembekalan mengenai pengetahuan dasar seputar jenis dan bahaya narkoba, para personil juga dijelaskan mengenai ketentuan hukum yang berlaku.

“Kami juga ingin mengajak rekan-rekan untuk sepaham dulu mengenai roh dari undang-undang No. 35 Tahun 2009 tentang Narkoba yang bersifat tegas sekaligus bersifat humanis,” tambah Heri.

Kodim 05/06 Tangerang juga diharapkan dapat membantu menyukseskan gerakan nasional rehabilitasi 100 ribu penyalahguna narkoba dengan cara ikut berperan aktif menyosialisasikan hal tersebut ke tengah masyarakat. Selain itu pihak Kodim juga dapat ikut mempromosikan program SIS BRO P4GN, yaitu sistem diseminasi informasi berbasis sms broadcast dan online.

“Program SIS BRO P4GN ini sudah bisa digunakan oleh masyarakat untuk layanan informasi, pelaporan dan rehabilitasi. Kami berharap program ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat,” tambahnya.

BNN Kota Tangsel juga berharap kedepannya terjalin hubungan yang sinergi dalam hal pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba .

Baca Juga :  Polsek Pondok Aren Ungkap Dua Kasus

“Sudah dua tahun ini Kodim 05/06 Tangerang dan BNN Kota Tangsel bekerjasama saat TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD). Semoga ke depannya akan ada hubungan kerjasama dalam bentuk lain untuk menjadikan Indonesia bersih dari penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba,” pungkasnya. (CJ/Toni)