Beranda Berita Terkini Cetak Rekor Investor Baru Reksadana Syariah

Cetak Rekor Investor Baru Reksadana Syariah

BERBAGI
Cetak Rekor Investor Baru Reksadana Syariah
Cetak Rekor Investor Baru Reksadana Syariah
Cetak Rekor Investor Baru Reksadana Syariah
Cetak Rekor Investor Baru Reksadana Syariah

BT.COM – Bursa Efek Indonesia telah mendirikan Galeri Investasi di berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia. Sampai dengan Agustus 2015, sudah terdapat 133 Galeri Investasi BEI yang tersebar di berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Tujuan pendirian galeri ini adalah untuk memperkenalkan pasar modal kepada akademisi dan masyarakat umum di daerah sekitar kampus melalui banyak kegiatan sosialisasi dan edukasi terkait pasar modal yang dikaitkan dengan kepentingan ekonomis.

Tidak sia-sia. Program ini mendapatkan sambutan positif dari kalangan akademisi. Universitas Muhammadiyah Yogyakarta, misalnya, mampu mencatatkan rekor dengan pembukaan rekening reksadana syariah terbanyak, yaitu 4.500 rekening investor baru.

Galeri Investasi Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY) bekerja sama dengan PT Manulife Aset Manajemen Indonesia. Kegiatan yang melibatkan seluruh mahasiswa baru UMY ini, juga menandakan Penciptaan Investor Reksa Dana Syari’ah Terbanyak dalam Satu Perguruan Tinggi.

“Tujuan pembukaan rekening reksa dana syari’ah tersebut untuk meningkatkan minat dan budaya berinvestasi mahasiswa dan civitas akademika UMY di pasar modal. Tidak hanya itu, inisiatif UMY melalui Galeri Investasi BEI tersebut juga sebagai sarana sosialisasi dan edukasi pasar modal kepada masyarakat lewat generasi muda di tingkat perguruan tinggi,” tulis keterangan pers BEI, Senin, 31 Agustus 2015.

Bertempat di Sportorium UMY telah dilangsungkan Seremoni Penyerahan Penghargaan Rekor MURI atas Penciptaan Investor Reksa Dana Syari’ah Terbanyak dalam Satu Perguruan Tinggi, yang juga melekat pada acara masa ta’aruf atau masa orientasi siswa di UMY.

Acara ini dihadiri oleh, Rektor UMY Prof. Dr. Bambang Cipto M.A., Presiden Direktur PT Manulife Aset Manajemen Indonesia Legowo Kusumonegoro, Direktur Pengembangan BEI Nicky Hogan, Deputi Komisioner Pengawas Pasar Modal II Otoritas Jasa Keuangan M. Noor Rachman, serta Presiden Mahasiswa UMY.

Baca Juga :  Liat Pemuda Tangsel Abaikan Protokol Kesehatan Saat Malam Mingguan di Pasar Kita Pamulang, Warga Tangsel Minta Pemerintah Harus Tegas