Beranda Berita Terkini Ojek Online Khusus Wanita, Ojek Syari

Ojek Online Khusus Wanita, Ojek Syari

BERBAGI
Ojek Syari
Ojek Syari
Ojek Syari
Ojek Syari

BT.COM – Tampaknya kehadiran layanan transportasi berbasis onlinemasih akan terus bertambah. Setelah sebelumnya Go-Jek dan GrabBike hadir untuk memberikan alternatif transportasi ojek, kini telah hadir juga layanan Ojek Syari yang disingkat Ojesy.

Mengutip informasi dari situs resminya, Rabu (19/8/2015), Ojesy merupakan layanan ojek wanita pertama dan terpercaya di Indonesia. Meskipun hadir dengan nuansa Islami, namun ojek syari tidak hanya menyasar pengguna muslimah saja tapi juga wanita pada umumnya.

Hal ini dapat dilihat dari tagline laman Facebook yang diusung oleh ojek Syari yaitu ‘Ojek Syar’i hadir untuk membantu para wanita yang kesusahan dalam transportasi’.

Ojek Syari pertama kali diperkenalkan di Surabaya oleh Evilita Adriani, seorang mahasiswa UPN Veteran Surabaya, Maret 2015. Pada awal kemunculannya, Ojesy hanya menjangkau Surabaya, Sidoarjo, dan Malang.

Meskipun sama-sama menawarkan akses ojek online, namun Ojesy bukanlah layanan berbasis aplikasi seperti Go-Jek atau GrabBike. Untuk mendapatkan layanan Ojesy, penumpang dapat menghubunginya lewat telepon, SMS, WhatsApp atau BBM.

Selain itu, Ojesy dalam mengembangkan bisnisnya menggunakan sistem kemitraan bagi daerah-daerah yang tertarik menghadirkan layanan Ojesy di daerahnya masing-masing.

Membicarakan tarif, Ojesy juga memiliki perhitungan yang berbeda dengan Go-Jek dan GrabBike, Ojesy menawarkan tarif awal Rp 5,000 dan untuk tiap kilometer berikutnya Rp 3,000.

Baca Juga :  Antisipasi Banjir di Ciledug Indah, Ini Dia Strategi Lurah Pedurenan