Beranda Headline Berjalan Fenomena El Nino, Bina Marga: Cadangan Air di Tangsel Aman

Fenomena El Nino, Bina Marga: Cadangan Air di Tangsel Aman

BERBAGI
Kasie Bidang Pembangunan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Foto: Dok. BT.C)
Kasie Bidang Pembangunan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Foto: Dok. BT.C)
Kasie Bidang Pembangunan Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (Foto: Dok. BT.C)

Setu, BT.C – Fenomena El Nino yang mempengaruhi iklim di dunia termasuk di Indonesia menyebabkan kekeringan dibeberapa wilayah Indonesia diantaranya pulau jawa, Sulawesi selatan, Lampung, Bali, NTB dan NTT.

Melihat peristiwa alam tersebut, Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air melalui Kasie Bidang Pembangunan, Ali Akbar ST mengatakan untuk saat ini Tangsel masih dalam kondisi aman dan pasokan air kepada masyarakat tidak ada kendala.

“Insya Allah, cadangan air aman karena ada tujuh situ di Tangsel yang menyimpan atau menampung air yakni situ gintung, situ pamulang, situ parigi, situ pondok jagung, situ legoso, situ bungur dan situ rompong, “ Kata Ali Akbar kepada Beritatangsel.com saat ditemui di ruang kerjanya belum lama ini.

Pria yang akrab disapa bang Ali ini juga mengatakan, Pemkot Tangsel memberlakukan peraturan dimana setiap orang yang mendirikan bangunan harus menyediakan resapan air. Selain itu, Ali juga berharap kepada masyarakat untuk berhemat menggunakan sumber daya air berdasarkan kebutuhan saja.

“gunakan air secara bijak, seperlunya saja atau berdasarkan kebutuhan dan semoga musibah alam ini dapat berakhir, “ harap pria lulusan Sarjana Teknik dari Universitas Muhammadiyah Jakarta ini.

 El Nino itu sendiri merupakan peristiwa alam berupa peningkatan suhu perairan di Samudra Pasifik, di sekitar garis khatulistiwa. El Nino biasanya terjadi di wilayah pantai Amerika Selatan, sekitar pantai Ekuador dan meluas hingga perairan peru. (Jef/Hans)

Baca Juga :  Dua Gadis Remaja Tewas Tenggelam di Kolam Renang Curug