Beranda Headline Berjalan Mengenal Sahabat Prabowo yang Bombardir Sarang ISIS

Mengenal Sahabat Prabowo yang Bombardir Sarang ISIS

BERBAGI

UntitledBT.COM – Raja Abdullah II dari Yordania menyuarakan kemarahan pada kelompok Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS), yang telah membakar hidup-hidup pilotnya.

Ketika marah, Raja Abdullah bahkan mengutip kalimat dalam film Hollywood berjudul ‘Unforgiven’ yang dibintangi Clint Eastwood.

“Setiap penjahat akan merasakan tembakan saya, saya tidak hanya akan membunuhnya, saya akan membunuh istrinya dan semua teman-temannya dan membakar rumah sialan mereka,” demikian bunyi dialog dalam film itu yang dikutip Raja Abdullah.

Reaksi Raja Yordania dibenarkan politikus Partai Republik AS, Duncan Hunter Jr, yang kebetulan ikut dalam pertemuan dengan Raja Abdullah saat lawatan ke negeri Paman Sam, bertemu dengan Komite Angkatan Bersenjata Parlemen AS.

“Dia menyebut ‘Unforgiven’ dan dia juga menyebut Clint Eastwood. Dia benar-benar mengutip bagian dari film itu,” kata politikus yang merupakan veteran marinir AS ini.

Menurut Hunter, Raja Abdullah sangat marah dan memastikan akan ada pembalasan seperti yang belum dilihat ISIS. “Dia berkata, ‘satu-satunya masalah yang kita akan miliki adalah penghamburan bahan bakar dan peluru’.”

Menurut Hunter, apa yang dikatakan Raja Abdullah mengingatkan ia tentang bagaimana reaksi Amerika setelah serangan 9/11. “Kami siap untuk memberikan (balasan) kepada mereka.”

Menariknya, Raja Abdullah ikut terjun langsung memimpin serangan terhadap ISIS. Ia dilaporkan menerbangkan jet tempur sendiri untuk membom markas ISIS di perbatasan Yordania-Suriah.

Aksi itu sontak membuat Abdullah II jadi buah bibir. Banyak orang penasaran dengan sosoknya. Yang menarik,  ia adalah sahabat karib Prabowo Subianto. Seberapa dekat persahabatan keduanya? (Ay)

Bagikan :