Beranda Berita Terkini 1000 Guru Honorer Antri di Gedung Nyi Ageng Serang

1000 Guru Honorer Antri di Gedung Nyi Ageng Serang

BERBAGI
1000 Guru Honorer Antri di Gedung Nyi Ageng Serang
1000 Guru Honorer Antri di Gedung Nyi Ageng Serang
1000 Guru Honorer Antri di Gedung Nyi Ageng Serang
1000 Guru Honorer Antri di Gedung Nyi Ageng Serang

Jakarta, BT.C – Tidak kurang dari 100 orang guru bantu honorer mewarnai antrian panjang di Gedung Nyi Ageng Serang Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat, 7/8/2015.

Kedatangan mereka antara lain, untuk melengkapi berkas yang menurutnya harus lengkapi prasarat sebagai calon Pegawai Negeri Sipil (PNS) antara lain surat penyataan yang telah ditanda tangani di atas materai dan ijazah Srata 1 (S1).
Dari beberapa keterangan Pahlawan Tanpa Tanda jasa itu, mereka mengaku sudah 10 tahun lebih mengajar di sekolah swasta. Bahkan mereka berharap secepatnya pengakatan Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Sementara menurut Suharsono, guru yang telah puluhan tahun mengajar sangat berharap agar Pemerintah khususnya yang menangani bidang pendidikan serius memperhatikan tenaga pendidik. Dia saat ini mengajar di SMK Satya Bhakti 1, Jalan Slamet Riyadi, Jakarta Timur.

Guru yang mengajar Teknik Otomotif itu, juga mengatakan keterangan disini kurang jelas tentang persyaratan apa yang harus dilengkapi olehnya kepada petugas yang menghimpun berkas disini.

“Seleksi pertama dianggap beres tetapi.saya harus melengkapi ijazah yang dilegalisir D3 itu kurangnya,” papar Suharsono di gedung Nyi Ageng Serang.

.Berbeda dengan nomor antrean 692, salah seorang guru yyang mengajar Taman Kanak-kanak Tuti Alawiyah dari kemarin telah 2 hari datang ke gedung ini, dan Ia menjelaskan tadi datang sekitar pukul 10.00 WIB.

“Saya datang jam 10,sudah 2 hari ke kesini. Dan berkas ada yang kurang.Dinas salah ketik nama jadi saya harus bikin surat keterangan dari Dinas dan butuh tanda eselon II. Dan sekarang saya sudah buat pernyataan,” Kata Tuti,Guru TK PKK Jatinegara Kaum kepada. (Tony)

Baca Juga :  Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Tangsel Gelar Lomba Menembak Kapolres Cup