Beranda Berita Terkini Harganas XXII Tahun 2015 di Tangsel

Harganas XXII Tahun 2015 di Tangsel

BERBAGI
harganas 2015
istimewa
harganas 2015
istimewa

Serpong, BT.C-Peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXII Tahun 2015 diselenggarakan di Kota Tangerang Selatan, mulai tanggal 27 Juli hingga 1 Agustus 2015. Puncak acara Harganas, 1 Agustus 2015 rencananya akan dihadiri oleh Presiden RI Ir. Joko Widodo.

Menurut Deputi Keluarga Sejahtera dan Pemberdayaan Keluarga BKKBN, Sudibyo Alimaeso, biasanya Peringatan Harganas diselenggarakan setiap tanggal 29 Juni. Namun karena tahun ini bertepatan dengan Bulan Suci Ramadhan, maka puncak perayaannya akan digelar 1 Agustus 2015, kata Sudibyo.

Sudibyo yang juga Ketua Harian Peringatan Harganas XXII tahun 2015 membeberkan, puncak peringatan Harganas berlangsung di Kota Tangerang Selatan, Propinsi Banten ini.

“Tiga hari sebelum puncak acara didahului dengan Seminar Keluarga, dua hari sebelumnya di dahului dengan pameran dagang, dekranasda, pameran batu mulia dan aneka kuliner yang diramaikan sekira 500 PKL,” katanya.

Selain itu, tambah dia, ada juga kegiatan bakti social dan pemberian sembako untuk sekira 6.000 keluarga miskin.

“Diharapkan acara-acara pameran dagang dan lain-lain yang diselenggarakan dua hari menjelang puncak akan dibuka oleh Ibu Negara. Sementara acara puncak diharapkan dapat dihadiri dan diresmikan oleh Presiden Joko Widodo,” lanjutnya.

Peringatan Harganas juga akan diisi dengan penyematan penghargaan KB Lestari 15 tahun, 10 ntahun, dan lima tahun. Sementara itu, ada juga penyematan tanda penghargaan Manggala Karya Kencana, Dharma Karya Kencana, Wira Karya Kencana dari Kepala BKKBN kepada para tokoh yang membantu Program Kependudukan, KB dan Pembangunan Keluarga (KKBPK).

“Serta ada penyematan Tanda Kehormatan Satya Lencana Wira Karya dari Presiden RI kepada Pejabat/Tokoh yang mempunyai keteladanan dalam bidang KKBPK,” katanya. (Tim Redaksi)

Baca Juga :  Polres Metro Tangerang Kota Gelar Sidang Tipiring Kepada 35 Orang Penjual Miras