Beranda Headline Berjalan Ditinggal Mudik, Serpong jadi Sasaran Maling

Ditinggal Mudik, Serpong jadi Sasaran Maling

BERBAGI
Ilustrasi
Ilustrasi
Ilustrasi

Serpong, BT.C – Warga yang bertempat tinggal di Serpong 70 % yang mayoritas warga pendatang diprediksi akan mudik pada lebaran tahun ini.

Hal itu disampaikan Kapolsek Serpong Kompol Silvester Simamora kepada wartawan. Selasa (14/7/2015). “Karena banyaknya kawasan-kawasan elit dan perumahan mewah di Serpong,  sudah tentu sebagian besar warganya adalah bukan masyarakat asli, diperkirakan 70% warga sini akan mudik,” ujarnya.

Silvester mengaku dalam menjalankan tugas ia mengerahkan kemampuannya untuk memberikan dan meningkat keamanan di wilayah Serpong.

“Tidak bosan-bosan kami pesankan kepada seluruh masyarakat Tangsel yang akan mudik agar jangan lupa mengunci semua pintu rumah, jangan tinggalkan barang-barang berharga di rumah, bagi masyarakat yang akan mudik menggunakan kendaraan agar menyiapkan kelengkapan surat-surat kendaraan, dan mengecek kembali keadaan kendaraan usahakan kendaraan tidak dalam keadaan rusak,” tambahnya.

Saat musim mudik, masih kata Silvester seperti ini menjadi target empuk bagi para pelaku kejahatan untuk melakukan tindakan kriminal seperti pencurian rumah yang dalam keadaan kosong yang ditinggal mudik oleh pemilik rumah.

“Rumah-rumah kosong yang ditinggal mudik oleh pemiliknya itu menjadi sasaran bagi para pencuri. Kami akan terus meningkatkan keamanan dan juga melakukan patroli selama menjelang Hari Raya Idul Fitri sampai Hari H,” tutur Silvester. (Red)

Baca Juga :  Tak Kunjung Kembalikan Dana Talangan, Oknum Pejabat Satpol PP Tangsel Dipolisikan