Beranda Headline Berjalan H. Marwan Syanudin : Tangsel Prioritaskan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan

H. Marwan Syanudin : Tangsel Prioritaskan Pembangunan Ekonomi Kerakyatan

BERBAGI
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Saynudin MM
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Saynudin MM
Kepala Dinas Koperasi dan UKM Tangsel Drs. H. Warman Saynudin MM

Pondok Aren, BT.C – Sosialisasi Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR) di Kota Tangerang Selatan pada periode pertama sudah berjalan 90 persen. Pada April 2016 akan mencapai 100 persen.

Diungkapkan H. Marwan Syanudin Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Tangerang Selatan pada Sosialisasi Kewirausahaan Bagi Usaha Mikro Kecil dan Menengah dan Permasyarakatan KUR, di GOR Kompleks perkantoran Kecamatan Pondok Aren, Jalan Graha Raya Bintaro, Pondok Aren Kota Tangerang Selatan, Sabtu (4/7/2015).  

Artinya, kata Marwan, ada pergeseran prioritas pada skala pembangunan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Kedepan, Tangsel lebih mengedepankan pembangunan di bidang ekonomi kerakyatan, sambungnya.

Sesuai rencana tersebut, Koperasi dan UKM harus sejalan dan membina prasarana Industri Kecil dan Menengah (IKM) di wilayahnya. Termasuk menyediakan tempat dan sarana promosi bagi produk masyarakat di wilayahnya masing-masing, lanjutnya.

Terkait kendala pengemasan, pemasaran, promosi dan permodalan, Pemerintah Kota Tangerang Selatan melalui Dinas Koperasi dan UKM telah melakukan sosialisasi dan terus mensuport untul mengatasi persoalan tersebut, sambungnya.

Sebagai bukti kesungguhan Pemerintah Tangsel, tahun 2016 akan dibangun smesko 6 lantai, semacam pusat promosi dan pemasaran produk IKM di Tangsel. Pemerintah juga akan menyediakan galeri produk UKM secara menyeluruh di tiap kelurahan. Ini akan menjawab persoalan dan kendala promosi serta pemasaran, paparnya.

Oleh karena itu, pemerintah selalu berharap Koperasi dan UKM harus terus bersinergi. Pengurusnya dipilih dari koperasi yang sehat, pungkasnya. (Iskandar)

Baca Juga :  Operator Jalan Tol Tangerang Bantu kepada warga Korban Banjir