Beranda Berita Photo Polisi Berhasil Ungkap Pembunuh Mayat Dalam Tong

Polisi Berhasil Ungkap Pembunuh Mayat Dalam Tong

BERBAGI

pembunuhanKota Tangerang, BT.com – Satuan Reskrim Polres Metro Tangerang menangkap salah satu pembunuh pria tanpa identitas yang dimasukkan ke dalam tong air di lahan kosong di Kampung Nerogtog, RT 05 RW 02 Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang.

“Pelaku berinisal berinisial FD, ditangkap di Cikarang Selatan, pada Jumat 26 Juni 2015, sekira pukul 01.30 WIB. Dari pengakuannya, dia melakukan pembunuhan bersama empat kawannya yakni BG, ST, RN, HC. Mereka masih buron,” kata Kapolres Metro Tangerang Kombes Pol Agus Pranoto, Sabtu (27/6).

Ia mengatakan, motif pembunuhan tersebut belum diketahui, begitupun dengan identitas korban. Pasalnya, FB adalah orang yang bertugas menjaga tanah. Dia hanya membantu temannya agar pembunuhan dilakukan di tanah tersebut.

“Dia cuma dimintai tolong oleh temannya, tapi tidak kenal dengan korban. Otak pembunuhannya sendiri belum ditangkap,” ungkap Pranoto.

Ia menjelaskan, saat terjadinya pembunuhan itu FD disuruh keluar area pagar tanah, kemudian tidur di rumah tersangka BG. Esok harinya, pada 23 Juni 2015 sekira pukul 04.00 WIB, FD diajak kabur oleh RJ, karena BG, ST dan RN telah membunuh korban dengan menggorok leher dan membacok kepalanya.

“Mereka pun langsung melarikan diri,” katanya.

Hingga saat ini, lanjut Pranoto, pihaknya masih menyelidiki kasus ini dan mengejar para pelaku yang masih buron. Terkait identitas korban yang masih misterius, pihaknya telah menyebar foto ciri-ciri korban bergambar tato manusia bersayap yang ada di punggung dan daun di kaki.

“Kita meminta kepada semua pihak yang merasa kenal korban agar segera melapor ke polisi,” jelasnya.

Tersangka FD nantinya akan dijerat pasal 339 KUHP tentang pembunuhan, karena turut serta membantu pembunuhan dengan ancaman 15 tahun penjara. (Putra)

Baca Juga :  Kota Depok Dan Tangsel Meningkat Keluarga Manusia Silver (Pendekatan Kriminalitas Bukan Solusi)