Beranda Berita Photo Pejabat Pemkot Tangerang Tarling, Warga Diberikan Kesempatan Berdialog

Pejabat Pemkot Tangerang Tarling, Warga Diberikan Kesempatan Berdialog

BERBAGI

ArifKota Tangerang, BT.com – Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah dan para pejabat pemerintah kota (Pemkot) tarawih keliling sambil menyerap aspirasi warga dan menyosialisasikan program-program pemerintah.

Arief dan para pejabat kota memulai kegiatan tarawih keliling pada Minggu (21/6/2015) di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sumur Pancing, Karawaci, dan akan melanjutkannya ke 26 masjid lain yang tersebar di wilayah kota hingga 2 Juli nanti.

Arief, mengatakan, bahwa selama kegiatan itu pejabat Pemkot memberi kesempatan warga untuk berdialog dan menyampaikan saran langsung ke para pejabat.

“Kita juga akan menyampaikan berbagai program yang kini dijalankan dengan mengajak warga agar bisa terlibat langsung,” kata Arief, Senin (22/6).

Selain menyosialisasikan program-program seperti Tangerang Terang, Kampung Aman, Kampung Tertib, Kampung Bersih dari Narkoba (Bersinar), dan Kampung Hijau, para pejabat kota juga mengajak umat Islam mengoptimalkan peran Badan Zakat dan Sodaqoh Daerah (Bazda).

“Dana yang terkumpul dari Bazda setahun cuma Rp 400 Juta, sangat kecil dibandingkan dengan daerah lain seperti Lebak yang mencapai Rp 4 Miliar,” ujarnya.

Arief juga menyebut bahwa Pemkot berusaha menindaklanjuti temuan serta masukan warga selama kegiatan tarawih keliling. Dan, setelah menemukan beberapa lokasi yang penerangannya minim di Jalan Arya Santika, Kelurahan Sumur Pancing, saat tarawih keliling pertama Wali Kota meminta Dinas Kebersihan dan Pertamanan memperbaikinya.

Sementara, menanggapi keluhan warga soal pencurian motor, dia mengimbau masyarakat kembali menggalakkan pos keamanan keliling (Poskamling) di lingkungan masing-masing.

“Kita di tingkat kota sampai kelurahan juga sudah membentuk rumah tiga pilar yang berisikan unsur Pemda, TNI dan Kepolisian,” tukas Arief. (Putra)

Baca Juga :  Pengamat: Program Benyamin-Pilar Lebih Unggul, yang Lain Hanya Follower