Beranda Berita Photo Kecamatan Karang Tengah Gelar Rapat Evalusi FKTS

Kecamatan Karang Tengah Gelar Rapat Evalusi FKTS

BERBAGI
Foto: Putra
Foto: Putra
Foto: Putra

Kota Tangerang, BT.com – Kecamatan Karang Tengah gelar rapat evaluasiĀ  Program Kerja Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS) di Aula Kantor Kecamatan Karang Tengah pada hari Selasa (16/6) lalu, yang dihadiri oleh Bapeda, selaku salah satu pembina tingkat Kota Tangerang dan para staf kelurahan se-Kecamatan Karang Tengah.

Camat Karang Tengah Drs. Sucipto mengatakan, progeam Kerja Forum Kota Sehat (FKTS) harus bersinergis dengan program Kota Tangerang, dimana tiap kegiatannya bisa diselaraskan dengan konsep Kota Tangerang sebagai Kota Layak Huni, Layak Investasi, Layak Dikunjungi dan E-City (informasi berbasisi elktronik). Dengan begitu FKTS yang sudah dibentuk di masing-masing tingkatan bisa berperan aktif dalam membantu pemerintah untuk mewujudkan Kota Tangerang LIVE.

“Salah satunya adalah dalam rangka mensosialisasikan kepada masyarakat mengenai penerapan pola hidup bersih dan sehat, baik dalam keluarga maupun lingkungan, katanya usai pemberian setimulan Kader Posyandu, Rabu (17/6).

Menurut Sucipto, pembuatan lubang Biopori dan menciptakan Kampung Hijau sudah dilakukan warga Kelurahan Pedurenan. Kedepan diharapkan, FKTS bisa berperan aktif lagi dalam membantu pemerintah untuk menciptakan Program Kota Tangerang Sehat.

Oleh sebab itu, sambung Cipto, pihaknya mengakomodir keinginan dari Kelompok Kerja (Pokja) FKTS tingkat Kecamatan maupun Kelurahan yang mengharapkan kantor seKretariat. Gudang Perpustakaan yang berada di lingkungan kantor Kecamatan, bisa dijadikan untuk kantor sekertariat FKTS.

“Selama ini gedung perpustakaan belum didaya-gunakan oleh masyarakat, dari pada tidak dipakai lebih baik dimanfaatkan untuk kantor sekertariat FKTS,” jelasnya.

Lebih jauh Sucipto menjelaskan, ada bebrapa hal yang terkait dengan capaian program yang telah dicanangkan Forum Kota Tangerang Sehat tingkat kota, sudah dilaksanakan oleh pokja FKTS Kecamatan Karang Tengah. Sebenarnya ada sembilan tatanan yang menjadi target pembentukan FKTS. (Putra)

Baca Juga :  Warga Pondok Betung Tolak Pembangunan Rumah Ibadah