Beranda Berita Terkini Pesantren Al-Hanafiah Gelar Zikir Akbar dan Santuni Yatim Piatu

Pesantren Al-Hanafiah Gelar Zikir Akbar dan Santuni Yatim Piatu

BERBAGI
IMG_4676
H. Hanafi selaku Pendiri dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Hanafiah

Ciputat Timur – MARHABAN yaa Ramadhan. Kegembiraan dalam rangka menyambut datangnya Ramadhan, bulan penuh berkah dan penuh kemuliaan yang dilaksanakan di rumah H. Hanafi di Komplek DPR Pondok Ranji Blok C 6/7 Kel. Pondok Ranji Kecamatan Ciputat Timur Kota Tangsel, Sabtu,(13/6).

Acara yang diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci  Al-Quran, Zikir dan Doa bersama dilanjutkan dengan sambutan dari H. Hanafi selaku Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Hanafiah dan Al-Matin.

Kegiatan Zikir Akbar, Doa Bersama dan Santunan Yatim Piatu dilaksanakan di kediaman H. Hanafi selaku Pendiri dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Al-Hanafiah yang dihadiri oleh Komandan Korem 052 WKR, Kolonel Kav. Zamroni, Tokoh Masyarakat, para Warga dan santri dari Pondok Pesantren Al-Hanafiah.

Dalam keterangannya H. Hanafi mengatakan bahwa acara ini adalah acara tahunan yang senantiasa dilaksanakan, guna menyambut Bulan Suci Ramadhan. “Zikir Akbar yang dilaksanakan ini adalah yang ke 9, bersama dengan majelis ta’lim, tokoh masyarakat, tokoh agama, Korem, Walikota, Polsek, Provost semua kami undang” ucap H. Hanafi

Ramadhan yang suci, yang sebentar lagi akan kita temui menjadi bulan untuk membumi-hanguskan berbagai dosa dan maksiat selama kurang lebih setahun berlalu. Selain itu, Ramadhan adalah bulan di mana diwajibkannya orang-orang yang beriman untuk berpuasa, menyantuni anak yatim piatu sekaligus menjadi ajang menempa diri untuk meraih gelar Muttaqin.

Wajar bila kemudian umat Islam di berbagai penjuru dunia, dari dahulu hingga akhir nanti, dianjurkan oleh Rasulullah Shallallahu ‘alaihi Wassalllam untuk bergembira menyambut kedatangan Ramadhan, pungkasnya.

Secara simbolis H. Hanafi dan Keluarga memberikan santunan kepada puluhan anak yatim.

Editor : Is One

Hasil Liputan :

[metaslider id=6033]

Editor : Radi IsOne

Bagikan :