Beranda Berita Photo Pelamar Luar Daerah Dominasi Job Fair Kota Tangsel

Pelamar Luar Daerah Dominasi Job Fair Kota Tangsel

BERBAGI
purnama-wijaya
Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel H. Purnawa Wijaya

BT.COM, Serpong –Hari terakhir Job Fair 2015 Kota Tangsel  dipadati ribuan lulusan SMA, SMK, dan Sarjana dari berbagai jurusan dan disiplin ilmu. Sementara lapangan kerja yang tersedia 14.382 lowongan dari 56 perusahaan. Yang menarik dari 6.930 pelamar yang datang pada hari ini, 60 % berasal dari luar Tangerang Selatan.

Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel  H. Purnawa Wijaya mengungkapkan kepada Beritatangsel.com, di lokasi Job Fair, BSD, Tangsel, Sabtu, (6/6/2015).

Pada kesempatan itu H. Purnawa Wijaya yang mewakili Walikota Tangsel pada penutupan Job Fair,  mengatakan “Jumlah lowongan 14.382 yang tersebar di 56 perusahaan. Hari ini pelamar yang datang berjumlah 6.930 pelamar. Kehadiran pelamar hari ini 60 % dari luar Kota Tangsel dan 40 % pelamar dari Kota Tangsel,” jelasnya.

Beberapa siswa BLK Provinsi Banten bidang Teknik Industri dan Mesin ikut melamar untuk mencari pekerjaan yang sesuai dengan kompentesinya, dan ada  juga tujuh lulusan salah satu SMK di Bogor juga ikut antri di Job Fair ini.

“Kami berharap agar perusahaan yang merekrut karyawan dapat menerima calon tenaga kerja sesuai kopetensinya, dan diprioritaskan untuk diterima bagi yang sudah melamar,” ujar Purnama Wijaya.

Sebelum mengakhiri sambutanya Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel mengatakan untuk pelaksanaan Job Fair 2015 yang kedua akan dilaksanakan pada Hari Jadi Kota Tangerang Selatan pada bulan Nopember 2015 dan tempat pelaksanaan akan di tentukan nanti.

Di tempat yang sama, kegiatan Job Fair tahun ini lebih banyak peminat dibanding tahun lalu cuma pelamar dari  Kota Tangerang sendiri hanya 40 %, pelamar yang terbanyak datang dari Kota Tangerang. “Kami cukup puas dengan berhasilanya pelaksanaan acara ini,” ujar Kabid. Penempatan Tenagakerja & Transmigrasi.

Baca Juga :  Polsek Pondok Aren Polres Tangsel Amankan 9 Pelaku Penyerang Warga di Jurang Mangu Timur

Reporter : Rudi/IsOne

HASIL LIPUTAN :

[metaslider id=5935]

Editor : Radi IsOne