Beranda Berita Terkini Forwani Kota Tangsel Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Jelang Bulan Ramadhan

Forwani Kota Tangsel Santuni Anak Yatim dan Dhuafa Jelang Bulan Ramadhan

BERBAGI
Forwani Kota Tangsel
Forwani Kota Tangsel

BT.COM, Setu – Forum Wanita Nasional Indonesia (Forwani) Kota Tangsel kembali berbagi sebagian rejeki kepada sejumlah 100 anak yatim dan dhuafa. Hal ini dilakukan berkaitan dengan penutupan sementara pengajian, sekaligus menyambut Bulan Ramadan, dengan maksud agar fokus beribadah selama berpuasa.di bulan Ramadhan.

Nuansa kecerian dari wajah mereka penuh keakraban hanyut dalam kebersamaan. Hadir dalam kesempatan kepala kepala Kesbangpolinmas Tangsel Salman Fariz dan sejumlah tokoh masyarakat ikut menyaksikan kegiatan salah satu organisasi wanita ini, yang digelar di halaman sekretariat Forwani Jl.Bakti Jaya RT 04/07 Kelurahan Bakti Jaya, kecamatan Setu, Kota Tangsel, Jumat pekan lalu, (05/6).

Ketua Forwani Hj.Elsye Martinelly menjelaskan bahwa kegiatan santunan ini selain sebagai ajang silahturahmi juga sebagai bentuk kepedulian dan memicu jiwa kepedulian para anggota untuk berbagi sebagian rejekinya, “Ini bakti kami kepada adik-adik yang kebetulan mereka anak yatim. Dan berharap semoga bantuan ini bisa sedikit membantu merka,” ujarnya.

Bunda Elsye, biasa dipanggil akrabnya menambahkan, bahwa Forwani berbeda dengan komunitas atau organisasi lainnya, “Khusus anggotanya wanita dari berbagai kalangan, memfokuskan diri kepada kegiatan sosial dan mengedepankan peran wanita dan kesetaraan (gender) dalam berbagai kiprah untuk bersama-sama dengan pemerintah di kota Tangsel,” katanya.

Dalam sambutannya, Salman Fariz menyampaikan apresiasi kepada Forwani Kota Tangsel, sebagai wadah para wanita untuk berkiprah bersama-sama dengan pemerintah, sejak terbentuknya kota Tangsel, “ Atas nama pemerintah, Kami menyampain terima kasih, dan diharapkan kegiatan seperti ini, terus ditingkatkan sesuai dengan motto kota Tangsel, ’Modern Cerdas dan Religius’,” pungkasnya.

Reporter : IsOne

Editor : Radi IsOne

Baca Juga :  Didampingi Kepala BIN, Presiden Jokowi Resmikan Gedung PYCH