Beranda Berita Photo Angkatan Kerja Kota Tangsel Meningkat di Job Fair 2015

Angkatan Kerja Kota Tangsel Meningkat di Job Fair 2015

BERBAGI
foto
H. Purnama Wijaya, Kepala Dinas Sosial, Tenagakerja dan Transmigrasi Kota Tangerang Selatan

BT.COM, Serpong – Animo masyarakat pada pelaksanaan Job Fair 2015 Kota Tangerang Selatan bagi lulusan SMA, SMK atau sarjana yang menyediakan 14.000 lebih lowongan kerja sangat diminati.

Job Fair 2015 yang dibuka (4/5) secara resmi oleh H. Purnama Wijaya, Kepala Dinas Sosial, Tenagakerja dan Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangerang Selatan, mengatakan, ”Dirinya akan mengoreksi beberapa program atau kegiatan, terkait kondisi pengurangan alokasi anggaran Dinsosnakertrans APBD Tahun Anggaran 2015 dibandingkan tahun sebelumnya.

Bila di tahun sebelumnya ada beberapa kegiatan Pendidikan dan Pelatihan (diklat) keahlian dan ketrampilan, maka di tahun 2015 prioritas kegiatan di Dinsosnakertrans adalah pada penyelenggaraan ‘Job Fair‘ Kota Tangsel.

Pada pelaksanaan ‘Job Fair‘ tahun 2015 dirancang untuk dilaksanakan sebanyak dua kali. “Pelaksanaan pertama Job Fair yang sekarang ini, kemudian pelaksanaan kedua dilaksanakan pada bulan November 2015,” tutur Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangerang Selatan.

Dinsosnakertrans juga membuka stand untuk pembuatan Kartu Kuning ( AK-1) dari Dinas Tenaga Kerja yang dapat diperoleh secara gratis di Job Fair Kota Tangsel. Sampai hari ke dua pembuatan Kartu Kuning di Job Fair ini tercatat 2.100 orang.

Purnama, menegaskan, dalam upaya pengentasan kemiskinan yang prosentasenya meningkat karena bertambahnya angkatan kerja dari lulusan sekolah formal maupun informal serta adanya urbanisasi, maka penanganannya harus dilakukan secara lintas sektoral, pungkasnya.

 

Reporter : Rudi/IsOne

HASIL LIPUTAN :

[metaslider id=5918]

Editor : Radi IsOne

Baca Juga :  Sukseskan Pemilu Damai 2024 Polda Metro Jaya Gelar Deklarasi Anti Hoax