Beranda Berita Photo Cari Lowongan Kerja ? Kunjungi Job Fair Tangsel

Cari Lowongan Kerja ? Kunjungi Job Fair Tangsel

BERBAGI
IMG_4600
H. Purnama Wijaya, Sos, MSi Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel dalam Pembukaan Job Fair 2015

BT.COM, Serpong – Dinas Sosial, Tenagakerja & Transmigrasi (Dinsosnakertrans) Kota Tangerang Selatan kembali menggelar Bursa Lapangan Kerja (Job Fair) di Lapangan BSD City Serpong, Kota Tangerang Selatan, Kamis (4/6/2015). Job Fair tahun ini berlangsung selama tiga hari (4 – 6) Juni 2-15.

Hadir dalam acara tersebut Ir. H. Nur Slamet Assisten Daerah (Asda) III Kota Tangsel, H. Purnama Wijaya, Sos, MSi Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel, dan Kepala Bidang (Kabid) Penempatan Tenagakerja & Transmigrasi Drs. Suyatman Ahmad serta para dinas terkait.

Job Fair tahun ini mengulang sukses tahun lalu sebagai bentuk kontribusi Pemerintah Tangsel dalam memberikan lapangan pekerjaan pada masyarakat Tangsel khususnya dan masyarakat sekitar Tangsel umumnya, kata H. Purnama Wijaya, Sos, MSi Kepala Dinsosnakertrans Kota Tangsel. Hal ini dibenarkan oleh Drs. Suyatman Ahmad Kabid  Penempatan Tenagakerja.

Selama dua hari ini, kami membuka kesempatan untuk para pencari kerja agar mereka bisa bertemu langsung dengan pihak perusahaan. Sedikitnya ada 56 perusahaan yang dilibatkan. Semoga para pencari kerja bisa mendapat pekerjaan yang sesuai dengan minat dan keterampilannya, papar Suyatman.

“Pemerintah Tangsel terus berupaya meningkatkan daya serap, hal ini tak lepas dari fakta bahwa pencari kerja di Tangsel ini mencapai  14.335 orang. Sementara ini ada 56 perusahaan yang menyediakan lowongan kerja tidak kurang dari 14.000,” tandasnya.

Lapangan kerja yang tersedia meliputi bidang industri, mulai dari bidang rumah sakit, asuransi, perbankan, ritel, hingga media elektronik dan cetak.  Hari pertama, pencari kerja yang hadir di Job Fair ini sekitar 2.668 orang. Diharapkan di hari kedua lebih banyak lagi pengunjung dan peminat Job Fair ini.

Sementara itu PT. Pharos paling diminati pengunjung. Hari pertama telah menerima 200 pelamar yang mengajukan surat lamaran kerja dan akan melakukan psikotes maksimal 3 hari kedepan, kata HRD PT. Pharos.

Bagi para jobseeker yang belum mempunyai Kartu Kuning dapat mendaftar secara gratis untuk mendapatkan Kartu Kuning dari Dinsosnakertrans Kota Tangerang Selatan.

Reporter : Rudi/IsOne

Hasil Liputan :

[metaslider id=5898]

Baca Juga :  Situasi Di Tangerang Perihal Aksi 313, Tidak Seramai Aksi 212

Editor : Radi IsOne