Beranda Berita Terkini SMA Al-Mubarak Tampung Anak Berkebutuhan Khusus

SMA Al-Mubarak Tampung Anak Berkebutuhan Khusus

BERBAGI
image-01
Sekolah Inklusi bagi Anak Berkebutuhan khusus (ABK).

Pondok Aren, BT.com – Memasuki Tahun ajaran baru 2015-2016, para orang tua disibukkan mencari sekolah yang terbaik untuk putra-putrinya, tentu saja para orang tua ingin menyekolahkan anak-anaknya ke-sekolah yang bagus meski harus mengeluarkan biaya mahal, apalagi kalau anak-anak tersebut yang memilih sendiri untuk bersekolah sudah barang tentu sekolah favoritlah  yang dituju dan diinginkan anak untuk bersekolah.

Dan sekarang bagaimana bagi orang tua yang mempunyai anak berkebutuhan khusus yang ingin menyekolahkan anak-anaknya? Tidak usah risau! Dan Bingung! 

Dibawah naungan Yayasan Pendidikan Al-Mubarak , yakni SMA Al-Mubarak  beralamat di Jalan Raya Pondok Aren Jombang No. 15, Pondok Kacang Timur, Kota Tangerang Selatan pada tahun ajaran 2015-2016 ini menerima program sekolah Inklusi bagi Anak Berkebutuhan khusus (ABK).

Dengan adanya program sekolah Inklusi Anak Berkebutuhan Khusus yang diadakan oleh Yayasan Pendidikan Al-Mubarak ini mendapat apresiasi dari Ketua LSM Pemuda Investasi Nusantara (PIN) Eky Marshal Firdaus, ST.

image-2
ketua LSM PIN Eky Marshal Firdaus

“Karena pada dasarnya Pendidikan adalah hak asasi yang paling mendasar bagi manusia. Tidak terkecuali Anak Berkebutuhan Khusus (ABK), mereka berhak mendapatkan akses pendidikan sebagaimana yang diperoleh anak-anak normal,” ujar Eky.

Untuk merealisasikan tujuan pendidikan sekolah ABK agar berjalan efektif dan efesien ketua LSM PIN lebih jauh mengatakan dibutuhkan secara langsung peran dari pemerintah dalam membantu pengelolaan manajemen sekolah Inklusi Anak Berkebutuhan Khusus.  

“Jangan karena mereka memiliki kekurangan lalu kita abaikan, anak-anak ini harus kita manusiakan layaknya manusia yang lain, adalah kewajiban kita tuk membekali mereka dengan ilmu guna menghadapi masa depan yang cerah sama dengan anak yang lainnya. Betapapun anak berkebutuhan khusus ada disekeliling kita, ini adalah kewajiban kita tuk memperhatikan mereka seperti SMA Al-Mubarak kiprahnya harus didukung oleh semua pihak terutama Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan,”papar ketua LSM PIN Eky Marshal Firdaus.

Baca Juga :  Polda Metro Jaya dan Forkopimda DKI Lestarikan Lingkungan Melalui Program ‘Penanaman Sepuluh Juta Pohon Bersama Polri

Reporter : Bumi

Editor : Radi IsOne