Beranda Berita Photo Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan Gelar Razia Angkot

Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan Gelar Razia Angkot

BERBAGI
IMG_4571
Kasi. DalOp. Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan, Budi Jatmiko

BT.COM, Serpong – Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan bersama Polsek Serpong Kota Tangerang Selatan melakukan operasi  kelaikan jalan terhadap kendaraan angkutan penumpang umum dan angkutan barang.  Operasi dilaksanakan didepan Serpong Jaya, Buaran Tangerang Selatan, Rabu (03/5).

“Kami rutin disetiap kecamatan melaksanakan kegiatan itu selain untuk antisipasi menjelang bulan ramadhan dan lebaran,  juga ada kecenderungan banyak kecelakaan akibat kendaraannya tidak laik jalan,” kata Kasi. DalOp. Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan, Budi Jatmiko

Operasi dimulai pukul 10.00  yang berlangsung selama dua jam. Semua kendaran penumpang umum  dan angkutan barang yang melewati Jalan Raya Puspitek didepan Serpong Jaya.  Pengemudinya diminta menunjukkan SIM, STNK , buku uji kendaraan dan izin trayek.

“Jika tidak membawa SIM, STNK atau habis masa berlakunya, maka ditilang oleh Polsek Serpong.  Sebaliknya jika tidak membawa buku uji kendaraan dan izin trayek atau masa berlakunya habis, maka ditilang petugas Dishubkominfo,” ungkapnya.

Selama dua jam tersebut ke Dishubkominfo Kota Tangerang Selatan bersama Polsek Serpong melakukan operasi  kelaikan jalan terhadap kendaraan angkutan penumpang umum trayek Ciputat-Muncul dan angkutan barang.

Selama dua jam tersebut kendaraan yang diperiksa sebanyak 110 kendaraan. Jumlah yang ditilang sebanyak 13, terdiri atas 7 kendaraan mati pajak dan surat-surat tidak lengkap, 4 orang pelanggaran tidak pakai Helm dan SIM, 2 kendaraan yang dikandangkan karena pelanggaran izin trayek angkutan.

Operasi kelaikan jalan  terhadap kendaraan angkutan penumpang umum dan angkutan barang dilakukan secara rutin. Yaitu waktu dan lokasinya tidak direncanakan sebelumnya. “Apabila terdapat yang tidak memiliki surat-surat lengkap akan kami berikan tilang dan diarahkan untuk mengurusnya,” ungkapnya.

Reporter :  Rudi/IsOne

Hasil Liputan :

[metaslider id=5886]

Editor : Radi IsOne

Baca Juga :  Manfaatkan Limbah Rumah Tangga, Mahasiswa PMKM Universitas Pamulang Sulap Minyak Jelantah jadi Lilin Aromaterapi