Beranda Berita Photo SMK Farmasi Tangerang 1 Cetak Siswa Berprestasi di Bidang Farmasi

SMK Farmasi Tangerang 1 Cetak Siswa Berprestasi di Bidang Farmasi

BERBAGI
IMG_4494
Kepala Sekolah SMK Farmasi Kota Tangerang 1 Drs. H. Khairu Ummat, AF

BT.COM, Pinang – Kepala Sekolah SMK Farmasi Kota Tangerang 1 Drs. H. Khairu Ummat, AF melaksanakan Wisuda dan Sumpah Tenaga Tehnis Kefarmasian atau Asisten Apoteker siswa SMK Farmasi Tangerang I Angkatan ke 6 tahun 2015 di Padang Golf Modern, Perumahan Kota Modern Tangerang, Minggu (31/5).

Dalam sambutannya Kepala Sekolah SMK Farmasi Kota Tangerang 1 Drs. H. Khairu Umat, AF mengatakan, “Seiring dengan banyaknya industri yang berkaitan dengan farmasi di Kota Tangerang, permintaan tenaga kerja di bidang itu juga sangat dibutuhkan. Kalau tidak direspon dan dicermati maka peluang yang ada akan menjadi sia-sia, dampaknya tentu pengangguran bertambah,” katanya

“Kota Tangerang masih sulit mencari tenaga farmasi terampil yang siap kerja. Baik itu tenaga kerja industri farmasi, rumah sakit, puskesmas, usaha mandiri/wirausaha, industri obat tradisional, industri kosmetik, maupun industry makan dan apotek,” jelasnya

SMK Farmasi Tangerang 1 menghasilkan lulusan menengah kefarmasian yang berkualitas sesuai tuntutan zaman berdasarkan keimanan, ketaqwaan kepada tuhan yang maha esa serta berahkul kharimah.

Setelah wisuda dan sumpah tenaga teknis kefarmasian, Drs. H. Khairu Umat, AF mengumumkan Prestasi Siswa Terbaik di Angkatan 6 yaitu Aditya Estetika Nisa dengan nilai tertinggi Ujian Nasional, Tutut Setyaningrum dengan nilai tertinggi di Ujian Sekolah.

Untuk siswa berprestasi Tendi Kurniawan menjadi Juara I Tingkat Kota Tangerang Bidang Farmasi, Juara I Tingkat Provinsi Banten Bidang Farmasi dan saat ini Tendi Kurniawan sedang dipersiapkan untuk lomba bidang farmasi Tingkat nasional mewakili Provinsi Banten.

Lebih lanjut Drs. H. Khairu Umat, AF mengatakan. “ Keberhasilan Tendi Kurniawan membawa nama harum SMK Farmasi Tangerang 1 ini sesuai dan selaras dengan Visi dan Misi Sekolah, yakni dengan Visi menjadikan lembaga pendidikan dengan reputasi terpuji di bidang Farmasi tingkat menengah, berwawasan wirausaha, mandiri, cerdas, terampil, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan YME,” pungkasnya.

Baca Juga :  Dharma Wanita Tangsel Sambangi Pondok Aren

 

Reporter : Rudi/IsOne

Hasil Liputan SMK Farmasi Tangerang 1 :

[metaslider id=5845]

Editor : Radi IsOne