Beranda Berita Photo Lulusan SMK Farmasi Tangerang 1 Siap Bersaing di MEA 2015

Lulusan SMK Farmasi Tangerang 1 Siap Bersaing di MEA 2015

BERBAGI

foto (7)BT.COM, Pinang – Sebanyak 151 siswa SMK Farmasi Tangerang 1 di Wisuda dan Sumpah Tenaga Teknis Kefarmasian (Asisten Apoteker) Angkatan ke 6 Tahun 2015, dengan menghasilkan tenaga kerja yang mampu yang diserab oleh dunia industry Farmasi.

Dalam wawancara dengan Beritatangsel.com dengan diwisudanya siswa farmasi ini diharapkan masyarakat dan dunia pendidikan Indonesia khususnya Kota Tangerang, Drs. H. Khairu Umat, AF mengatakan.” Kebutuhan akan lulusan farmasi itu sangat terbuka luas artinya lulusan siswa apoteker masih sangat dibutuhkan dan menjanjikan karena kalau dilihat dari lapangan kerja, mereka bisa bekerja di rumah sakit, apoteker, di industri obat-obatan dan yang lebih tren lagi di farmasi kecantikan,” ujarnya dengan bangga.

Industri distribusi farmasi makanan sangat membutuhkan tenaga farmasi dan sangat berbeda dengan bidang lain kalau farmasi ini bekerja sesuai dengan bidangnya.

Dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA 2015) siswa SMK Farmasi Tangerang 1, Kepala Sekolah mengatakan, “Kita sedang berjalan yang mengarah ke pelatihan yang sifatnya yang sudah professional, misalnya kami akan mengejar AISO yang mana anak-anak bisa bersaing di dunia luar dan selain dari farmasi  yang kita harapkan dari anak-anak tentunya bahasa Inggrisnya akan kita tingkatkan,” pungkasnya.

 

Reporter : Rudi/IsOne

Hasil Liputan Wisuda SMK Farmasi Tangerang 1

[metaslider id=5845]

Editor  : Radi IsOne

Baca Juga :  FKMTI Tagih Janji Presiden Jokowi Tuntaskan Terkait Mafia Tanah Seindonesia dan Tangsel