Beranda Berita Photo Airin Paparkan Keberhasilannya di Adu Visi-Misi PAN

Airin Paparkan Keberhasilannya di Adu Visi-Misi PAN

BERBAGI
DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangsel mengadakan Adu Visi dan Misi bakal calon walikota Tangerang Selatan di Hotel Soll Marina , Serpong Utara @Suaratangsel.com

BT.COM, Serpong – DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Tangsel mengadakan Adu Visi dan Misi bakal calon walikota Tangerang Selatan di Hotel Soll Marina , Serpong Utara, Minggu (24/5).

Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany mendapat giliran pertama didepan panelis, dalam visi misinya memaparkan bidang pendidikan dengan istilah “Tangsel Hari Ini.”

Dalam pemaparannya, pendidikan di Tangerang Selatan sudah lebih mapan dibandingkan daerah lain, dari segi anggaran saat ini bidang pendidikan sudah dianggarkan 26 persen dari APBD dan juga total penambahan ruang kelas yang dibangun sudah sebanyak 795 ruang.

Untuk sektor kesehatan Airin menjelaskan “Sudah ada 29 puskesmas dan pembangunan RSUD Tangerang Selatan juga sudah dilakukan hingga gedung ke dua dan akan dianjutkan ke gedung ketiga,” jelasnya.

Dibidang Sosial Airin juga mengatakan dalam paparan visi dan misinya, bidang ini sudah berjalan dengan  pemberian bantuan bagi ormas, program bedah rumah, serta kelompok pengajian juga ikut diperhatikan agar sedapat mungkin tersentuh program Pemkot Tangsel dalam kepemimpinannya.

“Untuk bidang kebersihan dan lingkungan hidup, revitalisasi setu terus dilakukan, penambahan ruang terbuka hijau, perluasan tempat pembuangan akhir sampah dan pengadaan sarana pengelolaan sampah,” katanya.

Pada bidang pelebaran jalan, pembangunan pelebaran jalan dan perbaikan jalan sebanyak 95 persen jalan tingkat kota dalam kondisi baik dan sepanjang 410 kilometer jalan lingkungan telah ditingkatkan kondisinya termasuk pembangunan jembatan di Tangsel menurut Airin, 98 persen dalam kondisi baik.

“Pembangunan kantor kelurahan sesuai prototype sudah dibangun 40 unit, pembangunan balai warga dan 264 unit bedah rumah warga,” terangnya.

Lebih lanjut Airin dalam paparannya, Gedung pusat pemerintahan dan gedung DPRD, juga sedang tahap pembangunan, kedepan terminal Pondok Cabe juga akan dibangun, “Kita dapat Rp. 64 milliar dari DKI dan Insyah Allah dalam waktu dekat akan kita lelang. Ini terminal antar provinsi peralihan dari Terminal Lebak Bulus di Jakarta Selatan,” terangnya lagi.

Tangsel akan menjadi kota berdaya saing, seluruh wilayah akan memiliki sarana jalan seperti jalan Ciater yang ada pendestriannya dan kodisi jalannya yang lebar, “Itu mimpi Saya,” jelas Airin ketika menjawab pertanyaan panelis.

Diakhir visi dan misinya Airin minta kepada para media dan wartawan agar memberitakan keberhasilannya, jangan hanya mengkritisi terus. (Rudi/IsOne)

Editor : Radi IsOne

Baca Juga :  Jalan Berlubang dan Sudah Sering Terjadi kecelakaan, Warga Minta, Pemkot Peduli