Beranda Berita Photo MEA 2015, Disperindag Tangsel Ajak Pengusaha Gelar Diskusi

MEA 2015, Disperindag Tangsel Ajak Pengusaha Gelar Diskusi

BERBAGI
Disperindag Kota Tangerang Selatan menggelar diskusi dengan para pengusaha UMKM
IMG_0003
DisperindagKota Tangerang Selatan menggelar diskusi dengan para pengusaha UMKM

Serpong, BT.com – Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) Kota Tangerang Selatan menggelar diskusi dengan para pengusaha UMKM (usaha mikro kecil dan menengah) untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015. Acara tersebut diadakan di Restoran Bukit Pelayangan, Serpong. Selasa (19/5).

Kepala Disperindag yang diwakili Kasi Perdagangan Umum, Putu mengatakan diskusi ini merupakan upaya dalam peningkatan dan koordinasi antar pengusaha dalam menghadapi MEA 2015 sekaligus menampung aspirasi dari para pelaku usaha di Kota Tangsel.

” Diskusi ini mengulas berbagai aspek pada dunia usaha dan pemerintah. Kemudian nantinya akan jadi bahan pertimbangan demi meningkatkan perekonomian daerah serta pemberdayaan SDM (Sumber Daya Manusia), ” ujar Putu saat ditemui Beritatangsel.com usai acara di Serpong. Selasa (19/5).

Ia menjelaskan bahwa menghadapi MEA perlu mempersiapkan peluang dan tantangan dengan berbisnis atau berwirausaha. Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA) 2015 merupakan suatu era yang akan berlangsung pada akhir tahun 2015 ini. Persaingan pun terlihat semakin ketat karena kita harus bersaing secara langsung dengan warga negara lain yang tergabung dalam ASEAN. (Jef)

Editor : Radi IsOne

Baca Juga :  Kuliah Profesional Solusi Hadapi MEA 2015