Beranda Pendidikan SMK Yapera Adakan Turnamen Futsal Tiap Tahun

SMK Yapera Adakan Turnamen Futsal Tiap Tahun

BERBAGI
Kepala Sekolah SMK An-Nurmaniyah Drs. H.D. Sudirdja
Sudirdja
Kepala Sekolah SMK An-Nurmaniyah Drs. H.D. Sudirdja

Kota Tangerang, BT.com – Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Yapera yang beralamat di Jalan. Dr. Cipto Mangunkusumo (H. Mencong) No. 62 Paninggilan Utara, Ciledug, Kota Tangerang punya cara tersendiri untuk mempromosikan Sekolah mereka di kalangan para siswa Sekolah Menengah Pertama (SLTP) yang sebentar lagi akan lulus dan memasuki Tahun Ajaran Baru yaitu dengan menggelar lomba futsal antar sekolah tingkat SLTP se-Kota Tangerang.

Puluhan tim dari SLTP se-Kota Tangerang dan sekitarnya akan ambil bagian dalam YAPERA CUP-9. Tidak tanggung-tanggung, peserta yang ikut dalam turnamen ini mencapai 28 tim dari SLTP se-Kota Tangerang.

Sejak beberapa tahun belakangan ini, SMK Yapera yang berada dinaungan Yayasan Pendidikan An-Nurmaniyah pun menggelar lomba futsal yang terus eksis hingga saat ini. “Lomba futsal ini adalah event tahunan, Event ini juga dalam rangka menjaring calon siswa peserta didik baru yang akan melanjutkan ketingkat menengah serta ajang promosi sekolah,” kata Ketua Panitia Eko Setiawan kepada beritatangsel.com, Selasa (19/5)

“Antusias peserta sangat tinggi, bahkan masih banyak SLTP/MTs yang ingin mendaftar akan tetapi kuota sudah terpenuhi, “ jelas Eko

Eko menuturkan, Lomba futsal diselenggarakan dari tanggal 18-23 Mei 2015, dimana turnamen YAPERA CUP-9 ini merupakan agenda kegiatan tahunan sekolah yang memperebutkan Juara l mendapat uang pembinaan Rp. 2.000.000,- plus tropy, Juara ll mendapat uang pembinaan Rp. 1.500.000,- plus tropy, dan juara lll mendapat uang pembinaan Rp. 1.000.000,- juga mendapat Tropy, sedangkan pemain terbaik dan top score mendapat uang pembinaan dan tropy.

Lebih Lanjut Eko mengatakan, lomba Futsal adalah strategi terbaik untuk menjaring Siswa baru. “Dari tahun ke tahun, Siswa yang masuk kami selalu meningkat. Lomba Futsal memberikan pengaruh yang cukup besar karena kami bisa dikenal oleh para siswa SLTP se-Kota Tangerang,” terang Eko yang juga pelajar SMK Yapera kelas 10 Jurusan Multimedia (MM) ini.

Baca Juga :  Klik Pasarsayur.com, Dapatkan Bahan Pokok Berkualitas dengan Harga Ekonomis

Tak hanya berhasil menjaring Siswa baru lewat lomba futsal, diakuinya tim futsal mereka sendiri mampu meningkatkan kekompakan serta solidaritas para siswa.

Ditempat terpisah, Kepala Sekolah SMK An-Nurmaniyah Drs. H.D. Sudirdja Saat Ditemui Diruang Kerjanya mengatakan, mudah-mudah dengan adanya Yapera CUP-9 dapat melahirkan putra-putri terbaik.

“Semoga kegiatan futsal ini bermanfaat positif, Mudah-mudahan Sekolah kami semakin dikenal di Kota Tangerang serta para siswa dapat mengembangkan minat dan bakat mereka serta kita ingin membukti bahwa SMK Yapera merupakan sekolah yang mampu berpartisipasi memasyarakatkan olahraga khusus di bidang futsal,” tutupnya mengakhiri pembicaraan. (Bumi)

Gallery YAPERA CUP 2015 :

[metaslider id=5606]

Editor : Radi IsOne