Beranda TANGERANG SELATAN Serpong Pemkot Tangsel Usul TPA Sampah berada di Luar Kota

Pemkot Tangsel Usul TPA Sampah berada di Luar Kota

BERBAGI
Pengola­han Sampah TPA sampah Cipeucang
Pengola­han Sampah
Pengola­han Sampah TPA sampah Cipeucang

BT.Com, Pemerintah Kota Tangerang Selatan (Tangsel), mengusulkan agar pembangunan tempat pembuangan akhir (TPA) sampah regional ada di Provinsi Banten. Usulan ini dilontarkan untuk mengatasi permasalahan sampah yang kerap terjadi di wilayah Banten, khususnya Tangerang Selatan.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengutarakan usulan tersebut yang disampaikannya pada Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Provinsi Banten. Menurutnya, klausul itu mendapat respon positif dari Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten, Rano Karno.

“Pak Plt Gubernur setuju dengan usulan itu. TPA sampah itu nantinya akan dimanfaatkan kota/kabupaten yang ada di Banten,” ujarnya.

Mekanismenya, Pemkot Tangsel akan membeli lahan sekitar 50 Hektar di kawasan Kabupaten Lebak. Mengenai dana pembangunan TPA bisa patungan dengan pemerintah daerah kabupaten atau kota lainnya yang ada di Banten setelah terbit regulasinya.

“Jadi, nantinya akan dimanfaatkan bersama. Untuk pengiriman sampah pun, kita bisa gunakan atau menyewa kereta dari Stasiun Serpong menuju Stasiun di Lebak,” jelas Benyamin Davnie dan untuk hasil kajian menunjukan produksi sampah di Kota Tangsel yang mencapai 150 Ton per hari. (Baca : TPA Sampah Cipeucang Diperluas Melalui Dana APBD 2015 )

Editor : Radi IsOne

Baca Juga :  Airin Resmikan Klinik Bayi Tabung