Beranda Pendidikan Siapkan SDM Handal dan Tangguh dalam Dunia Pendidikan

Siapkan SDM Handal dan Tangguh dalam Dunia Pendidikan

BERBAGI
kepsek03
Dra. H. Lilik Istifa, M.Si

Kota Tangerang, BT.com-Era Globalisasi dengan segala implementasinya menjadi salah satu pemicu cepatnya perubahan yang terjadi pada berbagai aspek kehidupan di masyarakat, dan kalau tidak ada upaya sungguh-sungguh untuk mengantisipasinya maka hal tersebut akan menjadi masalah yang sangat serius.

Dalam hal ini dunia pendidikan mempunyai tanggung jawab yang besar, terutama untuk menyiapkan sumber daya manusia (SDM) handal yang tangguh sehingga dengan demikian mampu dapat hidup selaras didalam perubahan itu sendiri, ujar Dra. H. Lilik Istifa, M.Si.
Lebih jauh Dra. H. Lilik Istifa M.Si yang sejak tahun 2012 sampai sekarang ini menjabat sebagai Kepala sekolah SMAN 3 Ciledug Kota tangerang mengatakan pendidikan adalah merupakan investasi jangka panjang yang nanti hasilnya tidak dapat dilihat dan dirasakan secara instan, sehingga sekolah sebagai ujung tombak dilapangan harus mempunyai arah pengembangan jangka panjang dengan tahapan pencapaiannya yang jelas dan dapat mengakomodir tuntutan permasalahan factual kekinian yang ada dimasyarakat.

Untuk itu Sekolah yang dipimpinnya yakni SMAN 3 Ciledug Kota Tangerang mempunyai Visi menjadi sekolah unggul, berprestasi tinggi, berbudi pekerti luhur, dan berwawasan lingkungan serta dapat dipercaya dan dibanggakan masyarakat.

Dan tujuan sekolah yang dipimpinya ini menciptakan manusia yang beriman dan bertaqwa, cerdas, berwawasan ilmu pengetahuan dan tehnologi serta memiliki daya saing pada eraglobalisasi dengan tehnologi modern mampu mengembangkannya secara mandiri, menanamkan peserta didik bersikap ulet, gigih dalam berkompetensi, mampu beradaptasi dengan lingkungan, menjunjung nilai-nilai sportifitas dan membekali peserta didik dengan ilmu pengetahuan dan tehnologi agar mampu bersaing serta mampu melanjutkan pendidikan kejenjang pendidikan yang lebih tinggi dan berkualitas, kami belum yang terbaik tetapi kami menuju yang terbaik, tetapi tidak ada kata akhir dalam membawa sekolah ini lebih maju dan bermutu.

Baca Juga :  28 Tahun Yayasan Pendidikan Budi Mulia Kembangkan Motto Double Triple “S”

“Sejak berdiri tahun 1997 sampai sekarang SMAN 3 terus berbenah diri agar mampu memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat,” imbuhnya. (Bumi)