Beranda Berita Photo Kota Tangsel Loloskan Empat Wakil pada Olimpiade Sains Nasional

Kota Tangsel Loloskan Empat Wakil pada Olimpiade Sains Nasional

BERBAGI
Photo: Nata, S.Pd., - Kasie. SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan
IMG_20150513_093434
Photo: Nata, S.Pd., – Kasie. SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan

BT.Com, Serpong – Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah ajang berkompetisi dalam bidang sains bagi para siswa jenjang SMP Tingkat Nasional di Indonesia. Kota Tangerang Selatan telah meloloskan empat wakilnya di Olimpiade Sains tersebut yang sebelumnya sudah di kompetisikan dan telah lolos seleksi pada tingkat kabupaten dan provinsi Banten.

OSN jenjang SMP Tingkat Nasional yang akan dilaksanakan di Palu, Sulawesi Tengah, pada tanggal 17 s.d. 23 Mei 2015, Provinsi Banten meloloskan 14 siswa berprestasi untuk mengikuti kompetisi tersebut termasuk Kota Tangerang Selatan yang diwakili oleh 4 siswa berprestasi dari 3 sekolah Tingkat SMP antara lain : Raja Dishafnya Achadi (SMP Kharisma Bangsa), Hardyanshel Kesuma (SMP Saint John’s Catholic School), Maritza Andreanne R.A (SMP Kharisma Bangsa) dan Mart Daniel (SMP ST. Laurensia).

Peserta OSN SMP tingkat nasional adalah siswa-siswi terpilih yang telah melalui seleksi ketat di tingkat sekolah, kecamatan, kabupaten/kota, dan provinsi se-Indonesia. Mereka akan adu jenius memperebutkan medali emas, perak, dan perunggu di Palu. Para juaranya diproyeksikan menjadi delegasi Indonesia dalam sejumlah kompetisi berskala internasional.

Kata Nata, S.Pd., Kasie. SMP Dinas Pendidikan Kota Tangerang Selatan,”Para peserta OSN 2015 dari Kota Tangsel harus bersyukur dapat mengirimkan empat wakilnya untuk Tingkat Nasional dari Provinsi Banten, para peserta diminta dapat memahami dan menghayati tema tersebut guna menumbuhkan kesadaran diri untuk membangun dirinya sebagai manusia yang tangguh, mandiri, dan berintegritas. Mereka dapat mengejawantahkan tema OSN dalam semangat dan komitmen berkompetensi yang sehat, jujur dan pantang menyerah untuk meraih prestasi terbaik di bidang pengetahuan dan teknologi,” ujarnya. (Rudi/IsOne)

 

Baca Juga :  Memperingati Hari Kesehatan Gigi dan Mulut Sedunia, Pepsodent Bersama SDN 03 Rawa Buntu Laksanakan Sikat Gigi Massal