Beranda Berita Photo Damkar Tangsel Gelar Penyuluhan Bahaya Kebakaran di Kelurahan Muncul

Damkar Tangsel Gelar Penyuluhan Bahaya Kebakaran di Kelurahan Muncul

BERBAGI
2015-05-07 11.30.24
Hadir dalam penyuluhan tersebut Kepala Kantor Damkar Kota Tangerang Selatan Drs. Agus B. Darmawan, MSi., Kasubbag Tata Usaha Suges Dahlina, SIP., MSi., Lurah Muncul Drs. H. Ahmad, serta petugas dari Polsek Setu

Setu, BT.Com – Kantor Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Tangerang Selatan Gelar Penyuluhan Pencegahan Bahaya Kebakaran di Kantor Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan, Kamis, 07/5/2015.

Hadir dalam penyuluhan tersebut Kepala Kantor Damkar Kota Tangerang Selatan Drs. Agus B. Darmawan, MSi., Kasubbag Tata Usaha Suges Dahlina, SIP., MSi., Lurah Muncul Drs. H. Ahmad, serta petugas dari Polsek Setu. Sementara itu peserta penyuluhan berasal dari warga Kelurahan Muncul.

Agus Darmawan dalam keterangannya kepada wartawan mengatakan, penyuluhan ini untuk memberikan pengetahuan tentang bahaya kebakaran. Yang ditekankan dalam kegiatan ini adalah memberikan pengetahuan tentang mengatasi bahaya kebakaran secara dini dengan menggunakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar), lanjut Agus.

Hasil dari kegiatan ini adalah, masyarakat setidaknya mampu mengoperasikan Apar dan mampu mendeteksi secara dini potensi api yang bisa menimbulkan kebakaran, tambahnya.

Masyarakat juga setidaknya mampu mengklasifikasikan kebakaran, seperti: 1. Kelas A, yaitu kebakaran yang terjadi pada benda padat kecuali logam (kayu, kertas, karet, kain, dll), 2. Kelas B, kebakaran yang terjadi pada benda cair dan gas (bensin, solar, minyak tanah), 3. Kelas C, kebakaran yang terjadi pada peralatan listrik yang masih bertegangan, dan 4. Kelas D, kebakaran yang terjadi pada logam, seperti magnesium dan lain-lain.

Dengan demikian masyarakat bisa secara dini mendeteksi api dan mengatasi secara dini, pungkasnya. (Rudi/Iswan)

Baca Juga :  Djoharly Chaniago, Kalau Saya Diberi Amanah Sebagai Wakil Rakyat Di Tangsel