Beranda Berita Photo Menhub Sidak Dadakan di Bandara Soeta

Menhub Sidak Dadakan di Bandara Soeta

BERBAGI

menhubKota Tangerang, BT.com – Menteri Perhubungan Ignasius Jonan minta pengelola Bandara Soekarno-Hatta, di Tangerang Banten,  membongkar counter jualan yang ada.di dalam gedung  bandara. Sebab jika itu dilakukan maka akan semakin luas.

“Kalau bisa tempat komersial area seperti itu (sambil menunjuk toko baju dan makanan) dikurangi, kan sekarang ini bandara makin penuh penumpangnya, kalau itu dibongkar akan kelihatan makin luas,” ujar Jonan saat inspeksi mendadak (sidak) Rabu malam di Bandara Soekarno-Hatta. “Toh penghasilam dari situ tidak banyak.”

Bahkan sambil canda Jonan mengatakan kalau tidak dibongkar, jangan-jangan itu milik General Manager (GM) Angkasa Pura.

Saat sidak Jonan mengungkapkan sedikit perasaannya bahwa suasana Bandara Soetta kini jauh lebih baik dari sebelumnya. Penerangan sudah terlihat banyak sehingga cahaya lampu mengesankan bandara jauh lebih bersih.

“Ini jauh lebih bagus, di terminal 1a, b dan.c tidak begini.” ujar Jonan.

Zulfahmi GM Angkasa Pura ll Soetta yang hadir berjanji seluruh penerangan di terminal yang ada di Soetta akan selesai pada bulan Juni karena banyak yang harus diperbaiki.

Mengenai counter atau warung dan toko yang berada di dalam area dan diminta untuk dibongkar, Zulfahmi belum bisa mentargetkan karena harus dilaporkan dahulu ke direksi Angkasa Pura II. ” Nanti saya akan sampaikan permintaan Pak Menhun ke direksi sebab menyangkut sewa atau perjanjian kontrak,” katanya. (Putra)

Baca Juga :  Surat Edaran Sekda Tangsel Rawan Penyimpangan