Beranda Berita Photo Sambut Hari Pendidikan Nasional, SDI Muhammadiyah 3 Adakan Gerak Jalan

Sambut Hari Pendidikan Nasional, SDI Muhammadiyah 3 Adakan Gerak Jalan

BERBAGI
Kepala sekolah SDI Muhammadiyah 3, Agus Solihin M.Mpd
Kepala sekolah SDI Muhammadiyah 3, Agus Solihin M.Mpd
Kepala sekolah SDI Muhammadiyah 3, Agus Solihin M.Mpd

Kota Tangerang, BT. Com – Menyambut Hari Pendidikan Nasional yang jatuh pada tanggal 2 Mei, SDI Muhammadiyah 3 Parung Serab Kecamatan Ciledug mengadakan kegiatan gerak jalan bersama siswa, orangtua murid dan tokoh pendidikan di Kota Tangerang.

Kepala sekolah SDI Muhammadiyah 3 Agus Solihin M.Mpd mengatakan diadakannya gerak jalan bersama ini dalam rangka memperingati  hari pendidikan nasional sekaligus ajang silahturahmi.

Lebih jauh Agus Solihin mengatakan momentum hari pendidikan nasional sudah seharusnya para pendidik  menjadi garda terdepan  dalam mencerdaskan anak bangsa tanpa pamrih dan lebih ditingkatkan lagi etos kerja dalam kegiatan belajar mengajar kepada peserta didik.

“Untuk itu sarana maupun prasarana juga harus memadai karena tanpa ditunjang sarana dan prasarana yang baik mustahil kemajuan pendidikan di Kota Tangerang  akan tercapai. Anggaran APBN ditambah  dengan APBD yang sudah digelontorkan dalam dunia pendidikan untuk mensejahterahkan guru harus juga diimbangi oleh kualitas dan kuantitas para pendidik agar pendidik atau guru juga  mendapat pelatihan, maupun seminar agar para pendidik cukup bekal ilmu untuk mendidik siswa-siswi,” pungkasnya.

Selain itu, Agus juga mengatakan perlunya pemahaman pengetahuan Pancasila dan menciptakan sikap yang Pancasilais bagi masyarakat. “Pancasila ini adalah bagian yang sangat penting bagi pendidikan karakter bangsa. Terlebih nilai-nilai hakiki Pancasila mulai terkikis, ” ujarnya. (Bumi)

Baca Juga :  BPSDM Provinsi Banten Raih Nilai A Pada Saat Re Akreditasi Oleh LAN RI