Beranda Berita Photo Polisi Gerudug Pabrik Saus Cabai Sachet di Cipondoh Pakai Pewarna Tekstil

Polisi Gerudug Pabrik Saus Cabai Sachet di Cipondoh Pakai Pewarna Tekstil

BERBAGI

PabrikKota Tangerang, BT.com – Polrestro Tangerang menggerebek sebuah rumah yang dijadikan home industry pembuatan saos cabai sachet yang mengandung bahan berbahaya di Perumahan Taman Jaya, Blok D1 no 3A, RT 04/11, Kelurahan Cipondoh Makmur, Cipondoh, Kota Tangerang.

Kasat Narkoba Polrestro Tangerang, AKB Juang Andi Prianto menuturkan, pihaknya mengamankan barang bukti berupa sejumlah zat pengawet, pewarna tekstil, ekstrak cabai, dan ratusan bungkus saos cabai siap edar

“Mereka sudah beroperasi selama kurang lebih 10 tahun. Mereka juga mengedarkannya ke pedagang-pedagang pinggir jalan. Dalam sehari, mereka produksi sekitar 10 dus, dan bisa dapat omzet Rp 1 juta per hari,” kata Juang, Rabu (22/4).

Penggerebekan yang dilakukan pada Rabu pagi itu, kata Juang, dilakukan setelah polisi mendapatkan laporan dari warga yang merasa terganggu dengan aktivitas home industry tersebut.

“Selain bau limbah yang mengganggu, beberapa konsumen saos tersebut juga dilaporkan kerap mengalami sakit perut. Atas laporan itu, kami selidiki, dan kami lakukan penggerebekan,” kata Juang lagi.

Dari tempat tersebut, polisi mengamankan lima orang tersangka. “Empat orang karyawan dan satu pemilik berinisial I (50). Masih kami lakukan pengembangan lebih lanjut,” kata Juang. (Putra)

Baca Juga :  Gubernur Banten Ngamuk Gara-Gara Kepala Sekolah Mata Duitan